icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / 6 Barang Murah untuk THR Lebaran Agar Lebih Hemat
icon-lang
icon-lang

6 Barang Murah untuk THR Lebaran Agar Lebih Hemat

By Team Amartha Blog - 22 Apr 2023 - 3 min membaca

Memasuki akhir Ramadan, umat Islam kini semakin disibukkan dengan persiapan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Salah satu hal yang juga penting untuk disiapkan adalah THR. Jika bingung memilih barang murah untuk THR lebaran, ulasan berikut ini bisa jadi panduan.

Pasalnya, setiap orang tentu ingin memberikan hadiah terbaik untuk keluarga, orang-orang terdekat, rekan kerja, hingga pelanggan di tempat usaha. Oleh karena itu, penting untuk menyiapkan pemberian yang sederhana namun berkesan untuk mereka.

Ide Barang Murah untuk THR Lebaran

Jika kamu adalah seorang pengusaha dan ingin menjaga interaksi bersama pelanggan, memberi THR bisa menjadi pilihan. Sebagai referensi, berikut ini 6 rekomendasi barang murah yang bisa dijadikan hadiah hemat namun berkesan.

1. Perlengkapan Ibadah

Perlengkapan ibadah sederhana seperti tasbih, sajadah, dan mukena bisa menjadi pilihan hadiah yang murah namun berkesan. Selain bermanfaat, hadiah ini sangat cocok dengan momen Ramadhan yang identik dengan ibadah.

Dengan memberi perlengkapan ibadah sebagai hadiah, penerimanya tentu akan merasa tersentuh dengan niat baikmu. Jika akan dijadikan THR buat langganan, maka kamu bisa menyertakannya sebagai bonus saat seseorang bertransaksi.

2. Kue Lebaran

Pilihan selanjutnya adalah kue lebaran, terutama kue buatan sendiri (homemade). Contoh kue lebaran yang bisa dijadikan sebagai hadiah yaitu nastar, kastengel, atau putri salju, sebab hampir selalu ada saat lebaran dan tentu saja banyak yang menyukai kue ini.

Selain itu, harganya juga terjangkau sehingga tidak memberatkan. Agar terkesan lebih istimewa, kamu bisa menempatkannya dalam wadah atau kotak dengan desain yang lucu dan menarik.

3. Macam- macam Skincare

Jika kamu memiliki usaha produk skincare, maka bonus produk skincare tertentu bisa menjadi ide THR lebaran untuk pelanggan. Namun agar tidak merugikan, pilih jenis skincare yang harganya terjangkau namun bermanfaat.

Misalnya seperti aneka jenis sheet mask (masker wajah), atau sample produk dalam bentuk share in jar. Meski sederhana, hadiah ini pasti akan sangat berkesan bagi pelanggan setiamu.

Baca Juga: Unik dan Berkesan! Ini 7 Ide Hampers Lebaran Murah 

4. Aksesoris

Ide barang murah untuk THR lebaran selanjutnya adalah aksesoris sederhana seperti kalung, gelang, atau bros. Tidak perlu mahal, yang penting menarik dan mampu memberi kesan mendalam.

Sebaiknya, pilihlah aksesoris yang desainnya timeless agar bisa dipakai kembali pada kesempatan lain. Selain itu, pilihlah yang desainnya unik dan menarik, lalu tempatkan dalam kemasan kotak atau wadah agar terlihat lebih spesial.

5. Lilin Aromaterapi

Berikutnya adalah lilin aromaterapi yang dapat meredakan stres dan menenangkan.  Agar terkesan lebih istimewa, bisa dipilih lilin aromaterapi dengan aroma yang disukai oleh penerima hadiah.

Apalagi, lilin aromaterapi adalah salah satu produk yang disukai oleh hampir semua orang. Kamu juga bisa melengkapi hadiah lilin tersebut.dengan pengharum ruangan lainnya seperti diffuser atau bunga kering.

6. Voucher Belanja

Pilihan barang untuk THR warung offline maupun toko online yang menarik untuk diberikan adalah voucher belanja. Hampir semua pelanggan tentu akan menyukai hadiah ini.

Adapun jenis voucher yang diberikan bisa berupa diskon atau potongan harga, cashback, hingga penawaran produk tertentu. THR ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu strategi promosi saat lebaran.

Jadi, apakah kamu sudah memutuskan ingin memberi hadiah apa sebagai THR? Selain berbagi bersama orang terdekat, rekan kerja, maupun pelanggan usaha, kamu juga bisa merayakan lebaran dengan berbagi bersama Amartha.

Dengan ikut memberi pendanaan kolektif bagi para pengusaha mikro, kamu bisa mendapat imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Selain bisa membeli barang murah untuk THR lebaran, hanya dengan Rp100.000 saja, kamu sudah bisa melakukan pendanaan di Amartha.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

6 Barang Murah untuk THR Lebaran Agar Lebih Hemat

Gaya Hidup

Unik dan Berkesan! Intip 5 Ide THR Lebaran untuk Pelanggan

Gaya Hidup
mengelola THR

Wajib Catat! Ini 7 Tips Mengelola THR dengan Bijak

Tips Cerdas Cara Kelola THR Akhir Tahun Agar Bermanfaat!

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png