icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Mitra / Tips Bisnis / Unik dan Berkesan! Ini 7 Ide Hampers Lebaran Murah
icon-lang
icon-lang

Unik dan Berkesan! Ini 7 Ide Hampers Lebaran Murah

By Team Amartha Blog - 5 Apr 2023 - 3 min membaca

Ide hampers lebaran murah kini sangat bervariasi. Jika dulu hampers hanya terbatas pada sembako dan makanan ringan saja, maka berbeda dengan sekarang. Jadi, jika kamu berniat untuk berbagi hampers pada orang-orang sekitar maupun kerabat, lebih baik gali ide dulu seperti membaca informasi seputar rekomendasi dan inspirasi.

Kebetulan sekali, artikel kali ini akan membahas sejumlah ide hampers lebaran yang terjangkau. Tentunya juga bervariasi. Ingin tahu apa saja ide-ide hampers ini? Lebih baik jangan lewatkan pembahasan berikut ini!

Ide Hampers Lebaran Murah 

Nama hampers memang lebih keren bila dibandingkan dengan parcel, selain itu hampers ini juga begitu popular dilakukan di kalangan selebgram dan artis. Sehingga, tidak sedikit orang yang beranggapan bila hampers harus berisi barang yang mahal dan mewah. 

Padahal, kamu dapat memberikan hampers yang sesuai keinginan serta budget. Bila kamu memiliki dana terbatas, berikut sejumlah pilihan hampers dengan budget dibawah Rp50.000, antara lain:

1. Dompet atau Tas Mini

Ide hampers lebaran 2023 yang pertama adalah dompet atau tas mini. Dompet maupun tas mini dapat menjadi pemberian yang selalu digunakan dan terus dibawa hingga kemana-mana. Ada berbagai macam pilihan dompet serta tas mini. Selain itu harganya juga sangat terjangkau. 

2. Tumblr

Ide hampers lebaran murah yang lainnya adalah tumblr. Tumblr adalah barang yang sangat praktis dan berguna. Kamu dapat memilih tumblr dengan motif serta gambar yang menarik sesuai dengan kepribadian atau kesukaan temanmu. 

3. Lilin Aromaterapi

Bila kamu sedang mencari ide hampers lebaran buatan sendiri, lilin aromaterapi juga dapat dijadikan sebagai pilihan. Kamu dapat mencari tahu terlebih dahulu, seperti apa aroma yang disukai oleh kerabat atau rekan kerjamu, sehingga pemberian yang kamu berikan akan terasa lebih personal. 

Baca Juga: Tak Akan Rugi! Ini 5 Tips Jualan Hampers Lebaran

4. Peralatan Makan

Bila kamu mencari contoh hampers sederhana tetapi jelas terpakai, peralatan makan dapat dijadikan sebagai pilihan. Agar lebih estetik dan unik, kamu bisa mencoba memberi alat makan yang dibuat dari kayu. Dengan anggaran mulai dari Rp20 ribuan, kamu dapat membeli garpu, sendok serta piring kecil yang berasal dari kayu. 

5. Kue Kering

Sebenarnya, kue kering menjadi pilihan yang paling aman bila ingin mengirimkan hampers lebaran. Kamu bisa memberikan kue kering untuk kerabat dan teman. Bila bingung seperti apa kue kering yang disukai, kamu bisa bertanya terlebih dahulu. 

Kue kering dapat dihidangkan olehnya ketika lebaran, sehingga kue tidak akan dibuang dengan sia-sia. Budget untuk membeli kue kering juga terjangkau, hanya Rp30 ribuan hingga Rp48 ribuan saja. 

6. Hijab

Bukan hanya kue kering, hampers yang berisi hijab juga sangat cocok diberikan. Lebih-lebih hijab sesuai dengan tema Idul Fitri. Sekarang, ada berbagai macam hijab dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Kamu dapat menambahkan isi hampers dengan tali rambut hingga ciput. 

Jangan salah, meskipun memberikan hampers cukup lengkap, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelinya. Umumnya, hampers ini dibanderol dengan harga Rp20 ribuan hingga Rp50 ribuan saja. 

7. Perlengkapan Ibadah

Sesuai dengan tujuan yaitu memberi ketika lebaran, hampers yang berisi perlengkapan ibadah juga menjadi ide sangat pas. Bila dana yang kamu miliki terbatas, kamu tidak perlu membeli alat ibadah dengan lengkap, kamu hanya perlu membeli sajadah, Al-quran serta tasbih. 

Jadi, sudah memutuskan, apa ide hampers lebaran murah yang akan kamu jadikan sebagai pilihan? Selain menyiapkan bingkisan lebaran, kamu juga bisa menggunakan THR yang kamu miliki untuk melakukan pendanaan, lho. 

Salah satu pilihannya adalah dengan dukung akses permodalan mitra UMKM Indonesia melalui Microfinance Marketplace Amartha. Mulai pendanaan dari Rp 100.000 aja, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Tertarik modalin?

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

perbedaan hampers dan parcel

Jangan Sampai Salah, Ini Perbedaan Hampers dan Parcel

Tips Bisnis
Apa Itu Hampers

Apa Itu Hampers? Ini Arti, Jenis, dan Trennya

Gaya Hidup
hampers lebaran

12 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Mengesankan

Gaya Hidup
ide hampers natal

8 Ide Hampers Natal Kekinian dan Mewah

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png