icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / 5 Tempat Wisata Surabaya Untuk Destinasi Liburan!
icon-lang
icon-lang

5 Tempat Wisata Surabaya Untuk Destinasi Liburan!

By Team Amartha Blog - 23 Aug 2022 - 3 min membaca

Surabaya punya banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak heran jika kota ini selalu ramai dijadikan destinasi oleh para wisatawan. Pilihan tempat wisata Surabaya sangat beragam mulai dari objek wisata alam hingga buatan. Cocok dijadikan destinasi liburan bersama teman maupun keluarga. 

Tempat Wisata Surabaya yang Menarik

Sebelum berkunjung ke suatu kota, kamu sebaiknya mencari referensi tempat-tempat wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi jika kamu datang ke Surabaya, kota yang punya sejuta pesona. Berikut ini ada 5 rekomendasi tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di Surabaya:

1.Kebun Binatang Surabaya

Kamu bisa mengunjungi Kebun Binatang Surabaya atau KBS jika tertarik untuk melihat berbagai jenis satwa. Tempat ini cocok jadi destinasi jika kamu berlibur bersama anak-anak dan anggota keluarga lainnya. KBS memiliki lebih dari 211 spesies satwa yang totalnya mencapai lebih dari 2.000 ekor. 

Rekomendasi tempat wisata Surabaya 2022 ini juga memiliki suasana yang nyaman sehingga cocok jadi tujuan untuk menikmati liburan. Selain bisa menonton berbagai jenis satwa, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan edukatif bersama para pemandu. Banyak juga spot menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto. 

2. Pantai Kenjeran

Bagi pecinta wisata alam khususnya pantai, jangan lupa kunjungi Pantai Kenjeran. Ini merupakan lokasi pantai yang sangat populer di sana dan biasa disebut juga dengan nama Taman Hiburan Pantai Kenjeran. Tempat wisata ini dikelola langsung oleh Pemerintah Kota dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. 

Pantai Kenjeran memiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Selain bisa menikmati pemandangan pantai yang indah, pengunjung juga bisa bersantai di gazebo dan menikmati berbagai jenis makanan di foodcourt. Anak-anak juga bisa puas bermain di sana karena ada spot khusus untuk area bermain. 

3. Ekowisata Mangrove

Salah satu tempat instagramable di Surabaya yang tak boleh dilewatkan adalah Ekowisata Mangrove. Tempat ini cocok dijadikan destinasi liburan karena menawarkan udara segar dan sejuk. Di sana kamu bisa melihat banyak spot estetik yang cocok jadi lokasi berfoto ala selebgram. 

Hutan mangrove ini juga dilengkapi jembatan kayu yang begitu panjang. Kamu bisa berjalan-jalan melintasi jembatan tersebut sambil mencari spot foto yang estetik. Selain itu, ada juga spot pemandangan yang biasanya dijadikan destinasi wisata favorit bersama keluarga. 

4. Jalan Kembang Jepun

Rekomendasi tempat wisata Surabaya berikutnya adalah Jalan Kembang Jepun. Tempat ini cocok dijadikan pilihan jika kamu ingin berwisata kuliner. Di sana kamu bisa menemukan jalanan China Town yang dipenuhi jejeran warung makan dengan menu kuliner khas Surabaya dan Tiongkok. Tempatnya juga estetik dan bisa jadi spot foto instagramable 

5. Tugu Pahlawan

Saat berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan objek wisata bersejarah yang satu ini. Tugu Pahlawan adalah salah satu destinasi wisata sejarah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ini merupakan ikon populer dari Surabaya dimana kamu bisa melihat tugu yang menjulang tinggi dan dikelilingi area taman luas nan hijau. 

Tempat wisata Surabaya yang hits ini juga bisa dimasuki secara gratis. Jadi kamu bisa puas jalan-jalan di area sekitar tugu tanpa perlu membayar. Fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat lengkap sehingga kamu bisa lebih nyaman menikmati waktu jalan-jalan. Banyak pilihan tempat wisata Surabaya yang memang menarik untuk dikunjungi.

Mengunjungi Surabaya untuk destinasi liburan memang menyenangkan, namun akan lebih membahagiakan lagi jika teman Martha dapat turut serta dalam membangkitkan UMKM Jatim di microfinance marketplace Amartha. Hanya dengan modalin Rp100 ribu, kamu bisa melakukan investasi dengan imbal hasil hingga 15% flat per tahun.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

5 Tempat Wisata Surabaya Untuk Destinasi Liburan!

Gaya Hidup

5 Sektor Bisnis Jawa Timur Yang Berkembang Pesat, Apa Saja?

Tips Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png