icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Ingin Hemat Beli Kosmetik? Berikut 5 Tips Mudahnya
icon-lang
icon-lang

Ingin Hemat Beli Kosmetik? Berikut 5 Tips Mudahnya

By Team Amartha Blog - 13 Nov 2020 - 3 min membaca

Menurut survei ZAP Clinic bersama MarkPlus, ZAP Beauty Index, secara keseluruhan, para perempuan di Indonesia mengeluarkan paling sedikit 20 persen dari total uang belanja bulanannya untuk membeli produk fashion dan kecantikan. Survei yang dilakukan kepada lebih dari 17,889 perempuan di Indonesia ini mengungkapkan bahwa remaja perempuan di Indonesia yang memasuki usia 18 tahun,menggunakan uang bulanan sekitar 40% untuk membeli produk fesyen dan kecantikan. Uang yang dihabiskan rata-rata Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu. Selanjutnya, perempuan milenial berusia 22-37 tahun bisa menghabiskan uang sebesar Rp 1 juta hingga Rp 2,9 juta untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Sementara perempuan yang berusia 38-53 tahun atau masuk dalam kategori mapan, bisa mengeluarkan uang di atas Rp 2,9 juta untuk berbelanja fesyen, produk kecantikan, serta perawatan di klinik kecantikan. Agar uang kamu tidak habis saat berbelanja komestik. Amartha mempunyai tips nih, agar kamu bisa menghemat pengeluaran untuk membeli kosmetik dan skin care. Cek Tas Kosmetik Mengecek persediaan kosmetik adalah langkah pertama yang harus kamu lakukan. Mungkin saja masih ada produk kosmetik yang masih tersegel karena tanpa disadari kamu menimbun produk kosmetik dengan jenis dan rona yang sama. Kebiasaan menimbun kosmetik bisa menjadi sumber penyakit. Sebuah studi menemukan bahwa sejumlah kosmetik yang disimpan terlalu lama menyimpan bakteri faecalis, salah satu virus yang menyebabkan penyakit meningitis. Cari Produk Kosmetik Multifungsi Agar menghemat budget, kamu bisa membeli produk kosmetik yang memiliki berbagai fungsi seperti:
  • Liquid lipstick yang bisa digunakan sebagai blush
  • BB Cushion yang bisa jadi foundation dan bedak dalam satu produk
  • Eyeshadow yang bisa difungsikan sebagai blush on
  • CC (Color Correcting) cream ber-SPF tinggi yang bida berfungsi sebagai moisturizer dan sunscreen
Update Promo Kalau memang tidak terpaksa dan masih bisa menunggu, jangan terkecoh dengan produk baru yang beredar di pasaran karena melihat ulasan. Tunggu beberapa saat karena biasanya setiap bulannya, banyak brand kecantikan yang memberikan promo menarik. Maka, kamu perlu memantau situs dan kanal media sosial supaya update dengan promo terkini. Saat diskon berlangsung, pastikan tetap fokus pada kebutuhan. Pastikan juga untuk mengecek tanggal kadaluarsa produk kosmetikmu. Belanja Kosmetik Online Dengan berbelanja secara online, kamu bisa melakukan perbandingan harga dengan penjual lainnya sebelum meng-klik tombol bayar. Yang wajib diperhatikan saat berbelanja online adalah untuk selalu memilih online shop yang sudah terpercaya. Pasalnya, saat ini banyak beredar online shop yang menjual produk palsu. Jadi, tetap hati-hati, ya! Coba Sampel Sebagian besar perempuan beralasan membeli produk kosmetik yang sama tetapi beda merek adalah untuk mengetahui cocok atau tidaknya dengan jenis kulit. Sayangnya cara ini tidak baik untuk kualitas keuangan karena itu artinya kamu membuang uang untuk mendapatkan manfaat yang sama. Jadi, jangan segan untuk mencoba sampel sebelum membeli. Kamu bisa datang ke konter kosmetik dan membeli produk sampel. Nah, dengan melakukan tips di atas, pengeluaran untuk produk kecantikan sudah berkurang berapa persen? Sisa uang untuk membeli produk kecantikan bisa ditambah dengan melakukan penanaman modal. Dengan melakukan pendanaan di Amartha, kamu bisa dapat imbal hasil hingga 15% dalam setahun. Selain itu, kamu bisa juga menyejahterakan perempuan lainnya di desa. Nah, bisa jadi tabungan masa depan kamu. Yuk, lakukan pendanaan sekarang di amartha.com.  

Artikel Terkait

Ingin Hemat Beli Kosmetik? Berikut 5 Tips Mudahnya

Gaya Hidup

Ini Dia Tips Berhemat Untuk Masa Depan yang Cerah

Promo Mitra

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png