icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Deretan Artis Yang Punya Klub Bola, Siapa Saja?
icon-lang
icon-lang

Deretan Artis Yang Punya Klub Bola, Siapa Saja?

By Team Amartha Blog - 18 Jun 2022 - 3 min membaca

Artis punya klub bola merupakan suatu tren yang marak dalam kurun waktu saat ini. Hal tersebut disinyalir sebagai metode baru untuk melakukan bisnis untuk kalangan selebriti dan orang terkenal di Indonesia.

Seorang pakar pemasaran menyatakan bahwa strategi tersebut bukanlah sekedar memberi keuntungan untuk para selebriti tersebut saja, akan tetapi klub bola yang mereka beli pula. Nah, secara implisit, hal tersebut mampu mempopulerkan nama klub itu sendiri.

Wajar apabila netizen masih saja belum mampu melihat apakah terdapat tujuan lain dari klub sepak bola artis Indonesia, ataukah sekedar tren yang tengah marak diperbincangkan.

5 Artis yang Punya Klub Bola

Nah, supaya kamu tidak penasaran, maka sebaiknya ikuti informasi artikel ini!

1. Raffi Ahmad

Apabila memperbincangkan bola dalam kalangan artis Indonesia, nama satu ini sudah pasti tidak mungkin diacuhkan. Sebab, aktor kelahiran kota Bandung ini adalah penggemar fanatik cabang olahraga sepak bola.

Dengan demikian, aktor merangkap presenter yang sekaligus merupakan pengusaha bermacam bisnis ini pun merambah pada bidang baru. Tentu, bidang baru tersebut adalah mencoba membeli klub bola Indonesia.

Ayahanda ananda Rafathar ini pun dikabarkan rela mengeluarkan dana sampai berpuluh-puluh miliar demi keperluan kub olahraga sepak bola. Nah, klub yang bernama awal Cilegon United FC sesudah diakuisisi menjelma jadi RANS Cilegon FC.

Melalui sebuah wawancara, suami artis cantik Nagita Slavina pun mengatakan bahwa dana yang diperlukan untuk sebuah klub sepak bola satu ini kurang lebih sekitar Rp20 miliar. Wow! Sangat besar sekali jumlahnya!

2. Atta Halilintar

Bintang Youtube Indonesia satu ini, yakni Atta Halilintar pun memiliki klub sepak bola sendiri layaknya Raffi Ahmad. Nah, menantu dari Anang Hermansyah tersebut mengakuisisi klub bernama PSG Pati dengan mengubahnya menjadi AHHA PS Pati FC.

Baca Juga: Orang Kaya Ramai-Ramai Beli Klub Bola, Investasi Gaya Baru?

3. Kaesang Pangarep

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini? Nah, anak orang nomor 1 di Indonesia ini pun turut melebarkan sayapnya dalam kancah perbisnisan. Sesudah sukses dengan sejumlah bisnis yang ia jalani, kini Kaesang pun membeli klub sepak bola dari kota asalnya, Solo.

4. Gading Marten

Artis punya klub bola selanjutnya adalah bapak dari Gempi yang imut. Usut punya usut, ternyata Gading pun pernah membeli klub sepak bola. Akan tetapi, klub sepak bola itu adalah Persikota Tangerang yang saat ini telah diakuisisi oleh artis, yakni Prilly Latuconsina.

Bukan hal yang perlu dipertanyakan lagi mengapa Gading tertarik untuk membeli klub sepak bola. Hal itu disebabkan bahwa putra Roy Marten itu memang gemar bermain bola. Bahkan, ia aktif bersepak bola dengan sesama rekan artis, salah satu dari mereka ialah Rico Ceper.

5. Prilly Latuconsina

Pada detik ini, Prilly Latuconsina adalah satu-satunya perempuan dari sejumlah artis punya klub bola. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, artis dengan akun Instagram bernama @prillylatuconsina96 pun kini menyandang status sebagai pemilik Persikota Tangerang.

Nah, itulah 5 artis punya klub bola yang sebaiknya kamu ketahui untuk memotivasimu mendirikan komunitas sendiri. Namun, apabila kamu belum bisa mendirikan komunitasmu, kamu masih bisa bantu komunitas pemberdayaan perempuan UMKM di pedesaan.

Komunitas pemberdayaan perempuan tersebut membutuhkan modal usaha yang bisa kamu bantu biayai melalui Amartha. Nah, manfaat yang kamu raih melalui investasi ini adalah imbal hasil sebesar 15% flat per tahun!

Tags:

Artikel Terkait

Apa Itu Hampers

Apa Itu Hampers? Ini Arti, Jenis, dan Trennya

Gaya Hidup
hampers lebaran

12 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Mengesankan

Gaya Hidup
biaya mudik dengan mobil pribadi

Ini Rincian Biaya Mudik dengan Mobil Pribadi

Gaya Hidup
menu buka puasa irit

Wajib Dicoba! 13 Menu Buka Puasa Irit dan Nikmat

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png