icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Mitra / Cerita Mitra / Kisah Sukses di Balik Sosok Dian Pelangi
icon-lang
icon-lang

Kisah Sukses di Balik Sosok Dian Pelangi

By Team Amartha Blog - 28 Aug 2020 - 3 min membaca

Merdeka finansial memang tengah digaung-gaungkan belakangan ini. Dian Pelangi adalah salah satu orang yang dapat Anda jadikan panutan atau sosok yang menginspirasi dalam hal tersebut.

Bagaimana tidak, kerja keras dan perjuangannya di dalam membuat sukses bisnisnya menjadi lebih besar, hingga mampu menembus pasar internasional atau mancanegara.

Kesuksesan yang telah berhasil diraih orang Dian pada saat ini tentunya tidak diperoleh secara instan. Dian mampu mempertahankan bisnisnya di bidang fashion muslim bahkan pada saat belum menjadi yang sedang tren seperti pada saat ini. Apalagi ketika bisnis Dian mulai berdiri, pasar fashion muslim di Indonesia sendiri masih dengan model yang hanya itu-itu saja.

Awal Mula Mengembangkan Bisnis

Dian yang telah menggunakan hijab sejak dari kecil, juga mengikuti keinginan orang tuanya. Keinginan tersebut yaitu mengambil tata busana sebagai jurusan kuliahnya. Walaupun ketika awal menjalaninya tidak terlalu suka, namun saran tersebut yang telah mampu membawa Dian meraih kesuksesan dalam membesarkan bisnisnya.

Baca Juga:
-
Ini Pelajaran Finansial di Film Confession of a Shopaholic
- Berhasil Renovasi Rumah, Sani Terus Kembangkan Usaha Rias Pengantin dan Wedding Organizer Miliknya

Tidak berhenti sampai kuliah saja, Dian ingin lebih memperdalam ilmunya dengan sekolah mode di Esmod. Ternyata hal tersebut merupakan titik awal dari karir Dian yang cemerlang.

Melalui sekolah mode, Dian menemukan ide yang lebih banyak. Ide-ide tersebut sesuai dengan pasar fashion muslim yang lebih berjiwa modern muda dan modern.

Kisah Sukses di Balik Sosok Dian Pelangi

Berawal dari orang tuanya yang mempercayakan Dian untuk mengurus butik milik orang tuanya yang berada di Jakarta, ia mulai menyalurkan kemampuan dalam fashion yang dimilikinya.

Dian pun bisa berkreasi dengan bebas sesuai keinginan dalam membuat berbagai macam model busana menarik. Dian juga ingin mempunyai bisnis sendiri, meskipun pada awalnya mengelola bisnis orang tuanya.

Bergabung Dengan Amartha, Titiek Partina Sukses Kembangkan Usaha Batik

Hal tersebut membuat Dian untuk memulai bisnisnya dengan membuat desain, memasarkan produk serta mengelola bisnisnya secara profesional. Memang bukan hal yang mudah bagi Dian dalam mengelola bisnis, karena ia bukanlah orang dengan latar belakang pendidikan bidang bisnis. Dian pun membuat busana muslim berwarna colorfull, sehingga tercetus Dian Pelangi.

Dian menggelar pameran ke luar negeri karena merasa perlu memperkenalkan karyanya. Salah satu event besar yang Dian ikut berpartisipasi di dalamnya yaitu New York Fashion Week 2017 silam.

Dian pun memperluas jangkauan pemasaran bisnis yang tidak tanggung-tanggung. Bahkan pada saat ini sudah mempunyai butik sebanyak 14, tidak hanya di Indonesia, tetapi di Dubai dan Malaysia.

Dian Pelangi adalah salah satu sosok perempuan inspiratif Indonesia. Dan tentunya ada banyak Dian lain yang memiliki potensi namun terhalang modal. Agar tercipta lebih banyak lagi sosok inspiratif, kamu bisa mewujudkannya dengan melakukan pendanaan di Amartha.

investasi amartha

Amartha adalah perusahaan Peer to Peer (P2P) Lending yang menghubungkan pendana kepada perempuan pengusaha ultra mikro di pedesaan. Dengan mendanai di Amartha, kamu akan mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun sekaligus memberdayakan para pengusaha mikro.

Karena mitra usaha Amartha tidak hanya mendapatkan modal kerja tetapi juga diberikan pendampingan bisnis dan pelatihan keuangan.

Tenang aja, Amartha menjadi perusahan P2P Lending yang aman karena sudah memiliki izin usaha dan diawasi oleh OJK. Bagaimana, tertarik mendanai di Amartha? Daftarkan diri kamu sekarang!

Artikel Terkait

pengertian omnichannel

Omnichannel Adalah: Pengertian, Jenis, dan Cara Kerjanya

7 Strategi Pengembangan Usaha Agar Semakin Sukses!

Tips Bisnis

4 Tantangan dalam Bisnis dan Tips Menghadapinya

4 Tantangan Bisnis Online yang Perlu Diwaspadai

Tips Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png