icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Tips Jadi Reseller Sukses Minim Modal
icon-lang
icon-lang

Tips Jadi Reseller Sukses Minim Modal

By Team Amartha Blog - 17 Dec 2020 - 3 min membaca

Mencari jenis usaha yang cocok memang tidak mudah jika Anda tidak bisa melihat peluang yang ada. Saat ini banyak orang yang memilih untuk menjadi reseller dengan berbagai kemudahannya. Ada beberapa Langkah yang perlu Anda perhatikan, untuk membantu usaha yang lebih sukses. 

Ketika menjadi reseller, Anda perlu memiliki keunggulan yang berbeda dengan toko lainnya. Namun, ada beberapa hal yang tidak kalah penting sebelum akhirnya Anda mengharapkan keuntungan yang besar. Kemampuan untuk melakukan riset menjadi kunci utama menjadi reseller sukses. 

Langkah Tepat Untuk Menjadi Reseller Sukses

  1. Cari produk yang paling banyak diminati

Jutaan produk yang dijual di dalam toko online atau oleh brand ternama memiliki jumlah peminat yang berbeda-beda. Namun, tidak semuanya menjadi barang yang selalu dibutuhkan setiap hari oleh banyak orang. Maka, Anda perlu berusaha sepintar mungkin untuk mencari produk yang paling diminati.

Tentunya peminat itu sendiri terdiri dari berbagai kalangan, Anda bisa mencoba untuk menentukan mana yang lebih cocok dengan passion bisnis yang digeluti. Jika Anda memang suka dalam dunia fashion, cobalah untuk mencari produk yang paling banyak dicari atau diminati. 

2. Perhatikan branding

Banyak orang yang salah dalam menilai suatu produk tanpa memperhatikan brandingnya ketika menjadi reseller. Tentunya, branding dari suatu produk bisa membantu Anda untuk mendapatkan penjualan yang meningkat. Salah satunya adalah kepercayaan dari masyarakat terhadap produk. 

3. Gunakan riset besaran peminat yang potensial

Meskipun Anda hanya melakukan bisnis reseller, bukan berarti riset tidak akan dibutuhkan selama penjualan. Sebelum memastikan untuk memulai bisnis Ini, Anda perlu melakukan berbagai macam riset yang tidak kalah penting. Salah satunya adalah mengetahui peminat dan potensi lainnya.

Tanpa melakukan riset, sudah pasti usaha Anda tidak akan terarah dan penjualan akan sulit untuk didapatkan. Tentunya, channeling menjadi salah satu kunci utama ketika Anda menjadi seorang reseller. Khususnya, untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Anda sebagai reseller dari produknya. 

4. Perhatikan aturan order

Tidak hanya mementingkan branding dan riset, ketika Anda menginginkan untuk menjadi seorang reseller aturan order perlu diperhatikan. Beberapa brand atau toko online memiliki aturan order tersendiri, Anda juga perlu untuk mematuhinya dan membuat pelanggan Anda mengerti.

5. Buat website sendiri

Membuat website sendiri merupakan langkah paling tepat ketika Anda ingin menjadi seorang reseller. Hal ini tentunya akan menentukan bagaimana toko Anda nantinya bisa menjadi lebih terkenal. Tentunya, bukan menjadi langkah mudah bagi pemula tanpa beberapa panduan penting lainnya. 

Ini Alasan Kenapa Toko Kamu Harus Tersedia di Aplikasi Belanja Online

6. Tentukan harga jual yang kompetitif

Harga yang kompetitif menjadi salah satu poin paling penting bagi seorang reseller online saat ini. Jika Anda tidak mampu untuk menjadi seorang penjual reseller dengan harga yang diharapkan, toko online Anda sudah pasti akan sulit untuk berkembang. 

Seorang reseller dituntut untuk memiliki berbagai keahlian yang penting, seperti melihat branding dan potensi penting lainnya. Namun, dengan memperhatikan beberapa tips di atas, Anda akan mampu untuk mengolah langkah demi langkah dalam menentukan tujuan penjualan yang besar. 

Makin Sukses Dengan Dukung UMKM

investasi amartha

Sambil menjalankan bisnis sebagai reseller, pastikan Anda menyiapkan dana untuk hari tua. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah berinvestasi dengan mendukung UMKM di pedesaan melalui Amartha.

Amartha merupakan perusahaan investasi P2P Lending yang menghubungkan Anda sebagai investor kepada perempuan pengusaha mikro di pedesaan. Dengan berinvestasi kepada UMKM di pedesaan, Anda bisa mendapatkan keuntungan sampai 15% flat per tahun.

Amartha sendiri adalah P2P Lending yang aman karena tidak hanya terdaftar dan diawasi oleh OJK melainkan sudah memiliki izin usaha sejak tahun 2019 lalu.

Tertarik berinvestasi di Amartha? Segera daftarkan diri Anda di www.amartha.com!

Artikel Terkait

usaha telur ayam

Usaha Telur Ayam: Peluang, Cara Bisnis, dan Tipsnya

Tips Bisnis
Usaha Ternak Ayam

Rincian Modal Usaha Ternak Ayam Kampung untuk Pemula

Tips Bisnis
modal usaha laundry

9 Tips Menghitung Modal Usaha Laundry

Tips Jadi Reseller Sukses Minim Modal

Produk Terbaru Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png