icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Millenials Sasar Fintech P2P Lending
icon-lang
icon-lang

Millenials Sasar Fintech P2P Lending

By Team Amartha Blog - 18 Oct 2019 - 3 min membaca

Generasi millennial atau milenial sudah menyasar fintech peer to peer lending. Hal ini terbukti dari data karakter pengguna fintech P2P lending yang dicatat OJK pada 2019. Generasi millenial yang menjadi pemberi pinjaman atau pendana mencapai 69,53 persen. Sementara itu, pendana generasi X dan baby boomer atau usia 35-54 tahun seebsar 27,26 persen. Sementara itu, sisanya untuk generasi lain. Menurut survei yang dilakukan oleh Pew Research Center  mencatat millennials lebih fasih dalam hal teknologi dibandingkan dengan orangtua mereka, sehingga banyak hal yang mereka integrasikan dengan kemajuan teknologi. Fakta unik lain yang dimiliki oleh millennials ialah, 90% dari mereka menggunakan internet, dan lebih banyak menghabiskan waktu pada teknologi. Apa saja sih yang membuat millenial tertarik dengan fintech p2p lending. Berikut ini 5 alasannya,

Baca Juga: Beri Dampak Sosial, Ini Keunggulan Fintech Lending

Kemudahan

Fintech p2p lending memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk melakukan pendanaan. Hanya dengan satu klik, kamu bisa melakukan pendanaan. Bahkan, beberapa perusahaan p2p lending memiliki platform dan aplikasi khusus seperti amartha.com.

Kecepatan

Selain mudah, p2p lending juga memberikan kemudahan bagi para pendana. Dengan mengunakan teknologi informasi, para pendana bisa dengan cepat memilih para peminjam.

Keamanan

Keamanan juga merupakan hal yang paling terpenting. Saat ini, keamanan fintech p2p lending di Indonesia menjadi salah satu fokus Pemerintah. OJK pun telah mengharuskan para perusahaan fintech lending untuk mendaftar. Agar Pemerintah memastikan keamanan bagi masyarakat. OJK pun memberikan seleksi ketat bagi perusahaan yang ingin mendapatkan izin usaha. Amartha pun telah mendapatkan izin usaha dan diawasi oleh OJK.

Baca Juga: Bukan Ancaman, Bank Gandeng Fintech P2P Lending

Keuntungan

Imbal hasil atau keuntungan yang didapatkan dari fintech p2p lending terbilang menarik, bisa melebihi lembaga keuangan konvensional lainnya. Misalnya, Amartha memberikan keuntungan menarik hingga 15 persen.

Transparan

Transparansi juga diberikan oleh perusahaan p2p lending. Pendana akan mendapatkan laporan keuangan mengenai pengembalian maupun keuntungan dari hasil pendanaan tersebut melalui dashboard. Nah, sudah paham khan mengapa millenial menyasar fintech p2p lending. Kamu juga bisa melakukan pendanaan fintech p2p lending  mulai dari Rp 3 juta serta keuntungan hingga 15 persen di Amartha.com. Pendanaan kamu berarti untuk para pelaku usaha mikro perempuan di pedesaaan.

Artikel Terkait

Millenials Sasar Fintech P2P Lending

Keuangan

Amartha Short Movie Festival, #UntungnyaTerhubung dari Sabang sampai Merauke

Galeri Acara

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png