icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Bukan Ancaman, Bank Gandeng Fintech P2P Lending
icon-lang
icon-lang

Bukan Ancaman, Bank Gandeng Fintech P2P Lending

By Team Amartha Blog - 1 Oct 2019 - 3 min membaca

Fintech peer to peer lending bukanlah ancaman bagi perbankan. Di Indonesia, beberapa perusahaan fintech lending justru bekerja sama dengan Bank. Menurut Chief Risk and Sustainability Officer Amartha, Aria Widyanto, Amartha pun telah bekerja dengan Bank. Amartha merupakan salah satu fintech lending yang pertama kali berkolaborasi dengan Bank. Selain itu, beberapa layanan dari Amartha tak terlepas dari Bank seperti virtual account serta penggunaan rekening tabungan Bank untuk transaksi pendanaan di Amartha. Apa saja bentuk kerja sama Bank dengan fintech lending? Berikut penjelasannya,

Kerja Sama Teknologi

Dalam perkembangannya, ada beberapa fintech yang bekerja sama teknologi keuangan dengan bank. Amartha pun telah bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat dan Bank Pembangunan Daerah. Adapun kerja samanya tak melulu soal penyaluran pendanaan ke UKM tetapi juga dalam teknologi keuangan.

Salurkan Pendanaan untuk Usaha Mikro

Bank juga ikut menyalurkan pendanaan kepada usaha mikro melalui fintech lending seperti yang dilakukan Amartha selama beberapa tahun ini. Amartha telah bekerja sama dengan Bank Mandiri, Bank Permata serta Bank Ganesha. Bank - Bank itu menyalurkan pendanaan untuk usaha mikro melalui Amartha. [caption id="attachment_2926" align="aligncenter" width="1280"]Cerita 10 Perempuan Tangguh Amartha Ibu Ade Sholihah, pengusaha bubur ayam, Pemenang Perempuan Tangguh Amartha 2018[/caption]

Gunakan Fitur Bank

Tak hanya itu, Amartha juga telah bekerja sama dengan Bank Permata untuk fitur Rekening Dana Lender. Rekening ini digunakan khusus untuk pendanaan fintech lending di Amartha. Selain itu, untuk tranksaksi pendanaan di Amartha juga masih menggunakan layanan bank. [caption id="attachment_4330" align="aligncenter" width="4032"] Photo by Jordan on Unsplash[/caption] Nah, fintech lending bukan ancaman khan? Justru kehadiran fintech lending menjadi kolaborasi yang baik bagi bank dan masyarakat. Fintec lending pun sudah semakin dipercaya oleh masyarakat. Bahkan, fintech lending dapat mewujukan inklusi keuangan di Indonesia. Perusahaan fintech lending seperti Amartha yang telah mendapatkan izin usaha dari OJK juga bisa menjadi pendanaan kamu. Yuk, cari infonya di amartha.com!

Artikel Terkait

perusahaan fintech

Mengenal Perusahaan Fintech: Pengertian, Perkembangan, dan Jenis-jenisnya

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Jenis Layanan Keuangan Digital yang Ada di Indonesia

Produk Terbaru Pendana
perusahaan fintech

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png