icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Beri Dampak Sosial, Ini Keunggulan Fintech Lending
icon-lang
icon-lang

Beri Dampak Sosial, Ini Keunggulan Fintech Lending

By Team Amartha Blog - 2 Oct 2019 - 3 min membaca

Financial technology (Fintech) terus berkembang di Indonesia. Sejak kemunculannya pada 2015, fintech mengalami perkembangan terutama fintech peer to peer lending. Saat ini, ada sekitar 127 fintech lending yang telah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Perusahaan - perusahan itu telah telah menyalurkan dana sebesar Rp 44,8 triliun dari 9,74 juta peminjam dan 498.000 pemberi pinjaman. Tapi tahukah, fintech lending juga memberikan dampak sosial? Amartha adalah salah satu perusahaan fintech lendign yang berdampak sosial. Perusahaan yang didirikan oleh Andi Taufan Garuda Putra pada 2010 ini mempunyai visi untuk mewujudkan kesejahteraan merata di Indonesia. Dengan memberikan akses layanan keuangan di pedesaan, Amartha yakin dapat memajukan ekonomi di desa. Seperti apa keunggulan finteh lending? Berikut keunggulannya,

Jangkau Pelosok Desa

Keberadaan fintech lending membuktikan dapat membuka akses keuangan di pelosok desa. Hal ini terlihat dari pencapaian Amartha selama ini. Setelah bertransformasi menjadi fintech p2p lending pada 2016, Amartha berhasil memberikan pendanaan kepada pelaku usaha mikro lebih banyak lagi. Dari 7000 pelaku usaha mikro perempuan di desa pada 2016. Kini, Amartha berhasil menyalurkan pendanaan kepada lebih dari 290.000 pelaku usaha mikro pada akhir Agustus 2019.

Cepat dan Mudah 

Dengan penggunaan teknologi keuangan, para pendana dan peminjam dapat secara cepat terhubung. Dalam hitungan kurang dari 1 menit, saluran dana dari pendana kepada peminjam dapat terlaksana

Efisien

Penggunaan fintech juga membuat proses pekerjaan lebih efisien. Pasalnya, segala dokumen dilakukan dengan digital. Bahkan, Amartha bekerja sama dengan Privy untuk tanda tangan digital agar memudahkan proses dokumen secara digital. Amartha pun terus mengembangkan teknologi keuangan.

Transparan

Selain itu, penggunaan fintech juga transparan. Amartha transparan dalam memberikan pelaporan keuangan kepada pendana maupun peminjam. Di dashboard Amartha, pendana mendapatkan laporan keuangan secara lengkap. Nah, sudah tahu kan keungggulan fintech lending. Yuk, mulai pendanaan di Amartha mulai dari Rp 3 juta di amartha.com. Dapatkan keuntungan menarik hingga 15 persen dan berdampak sosial bersama Amartha.

Artikel Terkait

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Jenis Layanan Keuangan Digital yang Ada di Indonesia

Produk Terbaru Pendana

Kamu Wajib Tahu! Kenali Jenis-jenis Pajak di Indonesia

Yakin Cuan Maksimal dengan 5 Cara Investasi Uang 1 Juta Ini

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png