icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Bisnis / Infografis: Amartha Bantu Kurangi Angka Penduduk Miskin Indonesia
icon-lang
icon-lang

Infografis: Amartha Bantu Kurangi Angka Penduduk Miskin Indonesia

By Team Amartha Blog - 6 May 2019 - 3 min membaca

Selama tahun 2018, perusahaan peer to peer (p2p) lending Amartha telah membantu mengurangi angka penduduk miskin Indonesia.  Ini terbukti dari hasil data Sustainable Accountability Report (SAR) 2018 yang dirilis Amartha pada 30 April 2019. Dalam SAR tersebut, terungkap bahwa (rata-rata) pendapatan perempuan desa mitra Amartha naik dari Rp 4,2 juta menjadi Rp 6,7 juta per bulan, atau setara naik 59 persen. Bahkan, dalam 2 tahun terakhir, jumlah perempuan mitra Amartha yang dibawah garis kemiskinan, berkurang 22 persen. Keberhasilan ini berkat program poverty intervention yang dilakukan Amartha yakni, menyediakan akses pendanaan usaha agar para perempuan mitra Amartha di desa bisa memulai dan mengembangkan usaha, memberikan pelatihan wirausaha dan literasi keuangan serta meningkatkan daya beli perempuan desa yang akhirnya mampu meningkatkan kualitas hidup.

Artikel Sebelumnya

Artikel Selanjutnya

Artikel Terkait

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Jenis Layanan Keuangan Digital yang Ada di Indonesia

Produk Terbaru Pendana

Kamu Wajib Tahu! Kenali Jenis-jenis Pajak di Indonesia

Yakin Cuan Maksimal dengan 5 Cara Investasi Uang 1 Juta Ini

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png