icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Jangan Sampai Salah Pilih Aplikasi Investasi Passive Income
icon-lang
icon-lang

Jangan Sampai Salah Pilih Aplikasi Investasi Passive Income

By Team Amartha Blog - 23 Aug 2022 - 3 min membaca

Investasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan passive income. Namun, kamu jangan sampai salah memiliki tempat investasi. Pastikan aplikasi investasi penghasil passive income ini telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sedikitnya ada 5 aplikasi yang aman untuk investasi. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Playstore dan AppStore dengan gratis. 

Daftar Aplikasi Investasi Untuk Passive Income

Memilih investasi aman sangat penting dilakukan. Supaya kamu tidak terjebak investasi bodong yang sedang marak terjadi. Berikut daftar investasi yang aman di Indonesia:

1. Bareksa

Aplikasi investasi Bareksa sudah terdaftar oleh OJK. Investasi ini menyediakan layanan pembelian reksadana dan obligasi. 

Tenang saja, apabila kamu masih pemula, Bareksa menyediakan fitur Robo Advisor. Tugasnya untuk memberi rekomendasi reksadana yang cocok untuk profil risiko kamu. 

Kamu cukup melengkapi form dengan memberi keterangan sesuai kecenderungan saat investasi. Sehingga rekomendasi dari Robo Advisor juga bisa dipraktikkan, agar segera mendapatkan keuntungan. 

Selain itu, kamu juga bisa menghitung stimulasi dana yang akan dikeluarkan dan keuntungannya. Sehingga kamu dapat melakukan prediksi keuangan yang bisa didapatkan selama investasi.

2. Bibit

Aplikasi investasi yang aman selanjutnya yakni Bibit, oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi investasi passive income ini menyediakan fitur untuk pembelian Reksadana. Baik itu pasar uang, obligasi, saham, investasi syariah hingga produk dari pemerintah.

Sama dengan Bareksa, Bibit juga menyediakan fitur Robo Advisor. Namun sebelumnya, kamu akan diberi beberapa pertanyaan dasar. Supaya Robo bisa mengetahui profil risiko kamu.

Selanjutnya, Robo akan memberi rekomendasi produk investasi. Tentu sesuai dengan tujuan investasi dan juga risiko yang mampu diterima setiap pengguna.

3. Ajaib

Aplikasi investasi Ajaib, menyediakan fitur pembelian reksadana dan saham. Terutama bagi pemula yang baru saja belajar mengenai saham. Ajaib bakal cocok untuk kamu, karena mudah dimengerti.

Selain itu, ada pula forum diskusi mirip social media yang digunakan investor. Pada forum tersebut, beberapa investor biasanya berbagi informasi mengenai saham yang sedang bagus untuk dibeli. Kamu juga bisa belajar dari investor mengenai apapun.

Nominal investasi saham beragam. Sehingga kamu bisa memilihnya sesuai kantong.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Aplikasi Investor Terbaik

4. Stockbit

Aplikasi Stockbit juga telah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan IDX. Jadi kamu tidak perlu khawatir terkait keamanannya.

Seperti pada Ajaib, Stockbit juga menyediakan forum diskusi. Dilengkapi pula dengan update berita baru yang bisa kamu ikuti untuk belajar saham.

Pada aplikasi ini, fee untuk membeli yaitu 0,1 persen. Sementara fee untuk menjual sebesar 0,2%. Tarif ini sudah termasuk dengan biaya broker, PPK dan lain sebagainya.

5. Amartha

Pilihan aplikasi pendanaan yang telah ber-OJK selanjutnya adalah microfinance marketplace bernama Amartha. Berbeda dengan reksadana yang membiayai perusahaan besar. Pada aplikasi ini, kamu bisa membantu pengusaha UMKM di pedesaan Indonesia untuk membangun bisnis dengan bantuan akses permodalan dengan cara melakukan pendanaan kolektif.

Bersama dengan para pendana baik lainnya, kamu bisa memulai pendanaan mulai dari Rp100.000. Apabila sudah mengetahui ritmenya, barulah tambahkan nominal untuk memperbesar keuntungan imbal hasil. Di Amartha, imbal hasil yang bisa didapatkan hingga 15% flat per tahunnya. Wah, menarik bukan?

Tampilan visual di Amartha juga mudah dipahami. Kamu bisa segera mencoba aplikasi Amartha untuk dijadikan passive income yang tepat dengan biaya untuk pendanaan yang relatif terjangkau untuk pemula.

Saat melakukan pendanaan di Amartha, kamu juga turut serta membantu pengusaha mikro di pedesaan untuk mengembangkan usahanya dengan cara melakukan pendanaan dan tentunya berdampak positif bagi perekonomian di Indonesia.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan
perusahaan fintech

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Pasti Untung! Ini Dia 5 Strategi Usaha Cafe Modal 5 Juta

Tips Bisnis

5 Cara Mengelola Keuangan Rumah Tangga Agar Lebih Hemat

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png