icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Bisnis / Ide Bisnis Wanita Pemula Yang Wajib Dicoba
icon-lang
icon-lang

Ide Bisnis Wanita Pemula Yang Wajib Dicoba

By Team Amartha Blog - 26 Aug 2022 - 3 min membaca

Dunia bisnis memang sangat menarik untuk digeluti. Banyak potensi keuntungan yang bisa didapatkan dari bidang tersebut. Apalagi untuk kaum wanita yang ingin mandiri dari segi finansial. Ada banyak pilihan bisnis wanita pemula yang ternyata bisa mendatangkan keuntungan besar. Yuk, simak apa saja ide bisnis yang cocok ditekuni oleh para wanita khususnya yang masih pemula. 

Ide Bisnis Wanita Pemula yang Menguntungkan

Sebelum mulai berbisnis, penting sekali untuk mencari inspirasi sebanyak mungkin. Apalagi jika kamu bingung menentukan bidang bisnis apa yang bisa digeluti untuk mendapat keuntungan. Berikut ada beberapa inspirasi jenis bisnis wanita pemula modern yang cocok untuk ditekuni di zaman sekarang:

1. Reseller dan Dropshipper

Terdengar klise memang namun bisnis reseller dan dropshipper memang sangat cocok bagi para pemula. Khususnya bagi kaum wanita yang ingin menjalankan bisnis dengan mudah dari rumah dan fleksibel digeluti kapan saja. Jenis bisnis ini memang bukan hal yang baru dan sudah cukup banyak ditekuni, namun prospeknya masih sangat menjanjikan. 

Seperti diketahui bahwa saat ini bisnis online semakin banyak berkembang di pasaran. Banyak toko online bermunculan dengan inovasi yang semakin kreatif dan menjanjikan. Ini menjadi sebuah peluang tersendiri untuk menjalankan bisnis sebagai reseller dan dropshipper. Apalagi jika bisa menemukan supplier atau toko online yang sudah punya jangkauan luas dan branding yang kuat. 

2. Cloud Kitchen

Berikutnya ada bisnis cloud kitchen yang juga cocok sekali ditekuni oleh para wanita. Ini merupakan salah satu ide bisnis untuk wanita di rumah yang di zaman digital seperti sekarang sangat relevan untuk dijalankan. Cloud kitchen merupakan jenis bisnis kuliner dimana kamu hanya perlu menyediakan makanan dari rumah dan menjualnya secara online

Di zaman sekarang ini, bisnis dengan konsep cloud kitchen sangat menjanjikan. Apalagi sekarang masyarakat semakin gemar membeli makanan secara online. Ditambah lagi fasilitas jasa antar makanan online semakin banyak. Jelas bahwa bisnis ini akan terasa mudah dijalankan dan menguntungkan. 

Baca Juga: 10 Tips Sukses Menjadi Womenpreneur di Usia Muda

3. Tanaman Hias

Berikutnya ada bisnis tanaman hias yang juga menawarkan prospek yang menjanjikan. Jenis bisnis ini cocok sekali bagi kamu yang memang hobi mengurus atau merawat tanaman hias. Perlu diketahui juga bahwa jenis bisnis ini sedang naik daun karena peminatnya semakin bertambah. Tidak perlu membuka lokasi usaha dengan modal besar, kamu bisa memanfaatkan halaman rumah pribadi sebagai area usaha. 

4. Kerajinan Tangan

Inspirasi bisnis wanita pemula berikutnya adalah produk kerajinan tangan. Saat ini produk kerajinan tangan juga semakin banyak diminati. Apalagi jika punya nilai estetika yang tinggi, sudah pasti akan banyak diburu. Belum lagi harga produk kerajinan tangan bisa sangat mahal dan tidak akan menjadi masalah jika target konsumen yang tepat sasaran. 

5. Hijab dan Pakaian Syar’i

Ide lainnya adalah usaha untuk wanita muslimah yang ingin produktif dari rumah yaitu bisnis hijab dan pakaian syar’i. Usaha di bidang fashion mungkin sudah banyak bermunculan baik online maupun offline. Namun, untuk jenis produk fashion berupa hijab dan pakaian syar’i belum terlalu banyak. Ini bisa jadi kesempatan yang bagus untuk meraup keuntungan. Semua ide bisnis wanita pemula ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Pastikan kamu memilih jenis bisnis yang paling sesuai dengan passion dan kapasitas diri.

Semangat kamu menjadi pebisnis, sama dengan ratusan mitra UMKM di Amartha. Yuk bantu mereka untuk mengembangkan bisnisnya dengan melakukan investasi atau pendanaan menjadi lender mulai dari 100 ribu aja.

Di microfinance marketplace Amartha, kamu bisa memperoleh imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Kamu juga tak perlu khawatir, karena Amartha sudah terdaftar di OJK dan tentunya memiliki dampak positif dengan modalin UMKM di Indonesia agar lebih berkembang.

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

 istilah investasi

Investor Pemula Wajib Tahu! Ini 15 Istilah Investasi

Keuangan
apa itu uang elektronik

Apa Itu Uang Elektronik? Berikut Pengertian, Manfaat, dan Jenisnya

Keuangan
tujuan investasi adalah

Apa Tujuan Investasi? Berikut Jenis, Tujuan, dan Contohnya

Keuangan
apa itu investasi

Apa Itu Investasi? Berikut Pengertian, Keuntungan, dan Jenisnya

Keuangan
investasi untuk pemula

Jangan Takut Rugi! Ini Cara Tepat Investasi untuk Pemula

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png