icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Mitra / Tips Bisnis / Out of The Box! 10 Ide Bisnis Gila yang Bisa Kamu Coba
icon-lang
icon-lang

Out of The Box! 10 Ide Bisnis Gila yang Bisa Kamu Coba

By Team Amartha Blog - 3 Jan 2023 - 3 min membaca

Apakah kamu orang yang kreatif dan berani mencoba hal baru? Jika iya, kompilasi 10 ide bisnis gila yang anti mainstream berikut ini bisa jadi pilihan. Karena unik dan tidak biasa, ide bisnis berikut dijamin tidak mudah ditiru orang.

Apapun ide bisnisnya, memulai usaha baru memang bukan perkara ringan. Apalagi untuk menjalankan ide bisnis yang out of the box, dibutuhkan komitmen agar inovasi bisnismu dapat berjalan konsisten.

10 Ide Bisnis Gila yang Anti Mainstream, Out of The Box!

Gila adalah nama lain untuk kreatif. Meski dianggap tidak biasa, ternyata banyak ide gila yang mampu membawa keuntungan berlimpah. Sebagai referensi, berikut 10 ide gila yang bisa kamu jadikan inspirasi memulai usaha!

1. Sewa Hewan Peliharaan

Jasa penitipan hewan sudah biasa, namun bagaimana dengan jasa sewa hewan peliharaan? Contoh target market yang potensial yaitu penyuka hewan yang tidak punya waktu untuk merawat peliharaannya. Bagi pecinta hewan, ide ini bisa dicoba.

2. Sewa Pakaian Hewan

Salah satu kumpulan ide bisnis gila berikut ini masih berkaitan dengan peliharaan, yaitu jasa sewa pakaian hewan. Meskipun ukurannya kecil nan imut, ternyata harga pakaian dan aksesoris hewan cenderung mahal. Jadi, bisnis satu ini bisa menjadi ide yang potensial.

3. Restoran Vending Machine

Di negara maju seperti Jepang, tempat makan berkonsep vending machine sebenarnya sudah biasa. Tapi, di Indonesia sepertinya masih jarang. Untuk menghadirkan inovasi baru, kamu bisa membuka restoran vending machine sendiri. Hanya dengan bermodal mesin, kamu tidak perlu lagi mempekerjakan kasir dan pelayan.

4. Makanan khusus Berduka Cita

Di Indonesia, keluarga yang sedang berkabung umumnya menyediakan makanan bagi para pelayat. Padahal, sebenarnya mereka sedang berduka cita. Sebagai langkah menghibur, jasa makanan khusus keluarga yang sedang berduka bisa menjadi bisnis langka yang bermanfaat.

5. Bisnis Pakaian Upcycle

Inspirasi bisnis lain yang tidak kalah bermanfaat adalah menjual pakaian upcycle. Upcycling fashion adalah tren terbaru untuk mengubah pakaian lama yang sudah usang menjadi produk baru. Selain berpotensi jadi sumber keuntungan, kamu juga bisa berkontribusi terhadap lingkungan.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar, Mudah dan Fleksibel!

6. Jasa Teman Curhat

Setiap orang pasti pernah punya masalah, tapi bingung harus bercerita kepada siapa. Karena itu, jasa teman curhat bisa menjadi solusi sekaligus inspirasi bisnis unik yang potensial. Kamu bisa menawarkan jasa mendengar curhatan saja, atau sekaligus menyarankan solusi.

7. Toko Barang Mantan

Punya barang dari mantan yang sudah tidak terpakai? Coba dijual saja! Daripada menyimpan kenangan yang sebenarnya ingin dilupakan, kamu bisa membuka toko barang mantan. Selain barang sendiri, kamu juga bisa menerima barang dari orang lain dan menjualnya kembali.

8. Jual Kaos Kaki Sepasang Isi Tiga

Salah satu dari 10 ide bisnis gila berikutnya yang bisa dicoba adalah menjual kaos kaki sepasang isi 3 buah. Kamu pasti pernah mengalami kaos kaki yang berceceran hingga pasangannya hilang. Sebagai solusi, bisnis ini bisa menjadi inspirasi.

9. Bisnis Healthy Fast Food

Kata siapa fast food itu identik dengan makanan yang tidak sehat? Dengan cara masak dan penggunaan bahan baku yang sesuai, fast food bisa disulap menjadi makanan sehat yang lezat.

10. Sewa Website

Biaya membangun website sendiri umumnya sangat mahal, sebab dibutuhkan pengeluaran untuk domain, hosting, hingga desain. Untuk itu, jasa sewa website dengan harga lebih murah bisa kamu tawarkan untuk para pebisnis pemula atau UMKM yang baru merintis.

Selain menyewakan website dengan harga terjangkau, cara lain membantu UMKM adalah ikut mendanai usaha mereka sebagai lender. Caranya mudah, kamu bisa bergabung bersama Amartha microfinance marketplace yang resmi berizin dan diawasi oleh OJK. Amartha menyediakan produk pendanaan terbaik dengan imbal hasil keuntungan investasi hingga 15% flat per tahun. Selain mencoba 10 ide bisnis gila di atas, berinvestasi di Amartha juga bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Tertarik? Yuk, download aplikasinya sekarang!

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

belajar bisnis pemula

Bingung Memulai Bisnis? Berikut Cara Belajar Bisnis Pemula

Tips Bisnis
Fixed cost adalah

Fixed Cost Adalah: Pahami Pengertian, Jenis, dan Cara Menghitungnya

Tips Bisnis
bisnis idul adha

7 Peluang Ide Bisnis Idul Adha Paling Menguntungkan

Tips Bisnis
cara menghitung HPP

Begini Cara Menghitung Harga Pokok Penjualan (HPP) dengan Mudah!

Tips Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png