icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Teknologi dan Inovasi / Produk Terbaru Pendana / Join Hari Mendanai Mitra, Kolaborasi Amartha x eFishery Dukung Sektor Akuakultur Melalui Pendanaan!
icon-lang
icon-lang

Join Hari Mendanai Mitra, Kolaborasi Amartha x eFishery Dukung Sektor Akuakultur Melalui Pendanaan!

By Tim Blog Amartha - 18 Dec 2023 - 3 min membaca

Sejak tahun 2022, Amartha telah berkolaborasi dengan eFishery dalam berbagai program. eFishery sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi akuakultur dengan fokus pembudidayaan ikan dan udang, untuk mendorong ketahanan pangan melalui penguatan potensi akuakultur.

Apa Itu Akuakultur?

Akuakultur adalah praktik budidaya perairan, dengan mayoritas berupa makanan laut atau juga sebagai metode untuk melakukan pemeliharaan serta penangkaran berbagai jenis makhluk hidup seperti hewan dan tumbuhan yang hidup di perairan. Bisa dibilang ini serupa dengan agrikultur, namun yang dikembangbiakkan adalah organisme laut.

Melalui kolaborasi ini, Amartha dan eFishery memberi peluang bagi para pembudidaya terutama pembudidaya ikan yang tergabung dalam ekosistem eFishery untuk mendapatkan akses finansial secara inklusif dan mengembangkan usaha di sektor perikanan. 

Seberapa Penting Peran Sektor Akuakultur?

Akuakultur berperan untuk memenuhi kebutuhan pasokan makanan laut yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Sehingga dapat menjadi mata pencaharian yang menjanjikan kedepannya untuk membangun kesejahteraan masyarakat.

Indonesia sebagai negara maritim memiliki potensi besar pada sektor akuakultur.
Namun, setidaknya sampai 2022 kontribusi ekonomi pada sektor akuakultur masih di angka 2,8%.*

Maka itu, penting untuk kita meningkatkan industri akuakultur demi mencapai kesejahteraan merata.

Kolaborasi Amartha x eFishery

eFishery adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi akuakultur dengan fokus pembudidayaan ikan dan udang untuk mendorong ketahanan pangan melalui penguatan potensi Akuakultur melalui teknologi. Kolaborasi Amartha dan eFishery memberi peluang bagi para pembudidaya ikan yang tergabung dalam ekosistem eFishery untuk mendapatkan akses finansial secara inklusif dan mengembangkan usaha di sektor perikanan. 

Kolaborasi Amartha dengan eFishery ini diharapkan dapat membuka akses yang seluas-luasnya bagi para pembudidaya, sehingga dapat memberikan dampak yang berkelanjutan, mulai dari peningkatan ekonomi pembudidaya, kualitas hasil panen, hingga pemenuhan nutrisi generasi mendatang.

Yuk, Jadi Bagian dari Kolaborasi Hari Mendanai Mitra eFishery!

Kini mendanai di Amartha bisa berkontribusi untuk sektor akuakultur juga, lho. Pendanaan kamu kini bisa disalurkan ke mitra-mitra terbaik eFishery pilihan Amartha untuk dukung bisnis budidaya ikan.
 

Sebagai salah satu upaya mitigasi risiko, Anda bisa diversifikasi pendanaan Anda pada sektor usaha akuakultur melalui mitra-mitra terbaik eFishery lewat marketplace Amartha. Jadi bagian dari kolaborasi hari mendanai mitra eFishery dan nikmati bagi hasil flat hingga 11,5% per tahun dengan tenor yang lebih singkat.

Kenapa Hari Mendanai Mitra eFishery?

Ada banyak keuntungan kamu mendanai mitra eFishery ini, seperti:

  • Mendukung pinjaman produktif di sektor akuakultur, seperti pembelian pakan ternak, bibit baru sehingga dapat lebih berkembang.
  • Raih bagi hasil flat hingga 11,5% per tahun, dengan seleksi mitra terbaik eFishery.
  • Tenor lebih singkat hanya dalam kurun waktu 1-6 bulan.
  • Diversifikasi pendanaan kamu ke sektor dan area yang lebih luas.

Cara Mendanai Mitra eFishery di Marketplace Amartha

  • Lakukan registrasi dan verifikasi bagi pendana yang belum memiliki akun
  • Buka Marketplace Amartha, bisa diakses melalui aplikasi atau web
  • Pilih filter “Tipe Pendanaan - Rekanan Pendanaan” untuk menyortir pilihan mitra-mitra eFishery.

Screenshot 2023-07-21 151620.png

  • Selanjutnya, pilih mitra eFishery dengan ciri-ciri terdapat logo eFishery di samping nama mitra. (Untuk saat ini, mitra-mitra eFishery hanya tersedia terbatas di Marketplace pada hari tertentu saja).
    Screenshot 2023-07-18 154927.png
  • Masukan nominal pendanaan
  • Selanjutnya lakukan proses checkout
  • Lakukan pembayaran melalui saldo tersisa atau topup via VA atau e-wallet

Gimana, mudah bukan? Yuk langsung danai mitra eFishery pilihanmu untuk dukung sektor akuakultur di Indonesia dan sebarkan dampak baik ini 💜
 

Tags:

Artikel Terkait

Join Hari Mendanai Mitra, Kolaborasi Amartha x eFishery Dukung Sektor Akuakultur Melalui Pendanaan!

Produk Terbaru Pendana

Fitur Baru Mendanai Mitra Pilihan eFishery Mulai Dari Rp100.000!

Produk Terbaru Pendana

Jenis Layanan Keuangan Digital yang Ada di Indonesia

Produk Terbaru Pendana

5 Robot Masa Depan yang Akan Menguasai Dunia Kerja

Produk Terbaru Pendana

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png