icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan
icon-lang
icon-lang

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

By Team Amartha Blog - 2 May 2023 - 3 min membaca

Investasi saat ini semakin diminati oleh berbagai kalangan untuk mendapatkan keuntungan. Sebab prosesnya mudah dan dapat dilakukan secara online. Jadi, tidak heran kalau kamu yang masih muda pun tertarik menggeluti bisnis investasi ini. 

Lalu, banyak bisnis investasi online yang bisa kamu lakukan dengan memulai hanya bermodalkan ratusan ribu saja. Namun, kamu bisa menikmati keuntungan jangka panjang yang menjanjikan bila kamu rutin menanamkan modal setiap bulannya.

Itulah mengapa investasi tersebut ramai peminatnya. Sudah bisa dilakukan secara online pun juga menguntungkan, siapa yang tidak tertarik? 

Seperti empat investasi berikut ini yang populer karena prospeknya bagus dan dapat kamu ikuti dengan mudah perkembangannya secara daring melalui internet.

4 Bisnis Investasi Populer yang Menguntungkan

Daftar investasi di bawah ini merupakan pilihan bagus yang bisa kamu coba sebagai upaya mencapai kebebasan finansial di masa depan. 

1. Emas

Sudah memiliki banyak peminat sejak dahulu, bisnis investasi emas merupakan pilihan yang bisa kamu coba apabila ingin mendapatkan keuntungan. Nilai emas cenderung selalu stabil, bahkan terus meningkat seiring waktu, sehingga kamu bisa menghindari risiko kerugian karena penurunan nilai aset.

Kemudian, investasi emas memiliki tingkat likuiditas tinggi. Artinya, kamu bisa mencairkan keuntungan yang telah didapat dengan mudah karena tidak membutuhkan waktu yang lama. Ini akan membantu apabila kamu perlu sejumlah dana untuk kebutuhan di masa depan.

Kamu dapat berinvestasi emas melalui aplikasi investasi emas online yang saat ini banyak tersedia. Beli produk emas ketika harga beli sedang turun, lalu lakukan penjualan ketika harga jual emas meningkat. 

Variasi harga beli minimal untuk instrumen emas juga cukup banyak yang terjangkau. Maka dari itu, emas jadi salah satu bisnis investasi terbaik yang diminati sebab dapat membeli produk investasinya secara online di harga yang terjangkau.

2. Reksadana

Bisnis investasi online kedua adalah reksadana dengan profil risiko beragam berdasarkan jenis produk yang kamu pilih. Ada produk reksadana pasar uang, reksadana saham, hingga reksadana obligasi. 

Kamu bisa mendapatkan bantuan dari manajer investasi untuk mendapatkan bimbingan mengenai alokasi dana modal investasi yang sesuai. Hal tersebut dapat dilihat dari tingkat risiko investasi kamu sebagai pemodal.

Keberadaan manajer investasi tersebut jadi salah satu faktor yang membuat reksadana memiliki banyak peminat. Sebab bisa mendatangkan para pemula untuk memulai investasi dan diarahkan pada produk dengan risiko paling rendah yang tetap menguntungkan.

3. Saham

Bisnis investasi online yang satu ini populer sebab memiliki prospek return yang tinggi. Namun, risiko yang mengikuti juga sama tingginya dan sebanding dengan potensi keuntungan yang akan didapat nantinya.

Berinvestasi di instrumen saham artinya kamu memberikan modal kepada suatu badan usaha, atau sejenisnya, sehingga kamu memiliki hak atas dividen sesuai besaran saham kamu di badan usaha tersebut. Satu lembar saham sama dengan satu suara kepemilikan.

Melakukan investasi saham bisa kamu lakukan secara online dengan mudah saat ini. Tinggal pilih platform digital tepercaya sebagai wadah investasinya. Nilai minimal investasi relatif lebih tinggi, yaitu mulai dari satu juta rupiah. 

Itulah mengapa saham cenderung populer di kalangan pemodal dengan jumlah uang dingin yang tinggi. Sebab konsep high risk high return pada investasi saham dapat dijalani dengan mudah oleh pemodal tersebut.

4. Crowdfunding

Bisnis investasi populer yang terakhir adalah crowdfunding yang memungkinkan pemilik modal, atau investor, mendapatkan keuntungan melalui imbal hasil dari pendanaan kolektif kepada penerima modal. 

Pelaksanaannya dilakukan secara online melalui platform digital yang saat ini sudah banyak tersedia yang sudah diawasi dan berizin oleh OJK.

Modal minimal pendanaan yang bisa kamu mulai juga cukup rendah yakni dari Rp100 ribu saja, sehingga menjadi daya tarik bagi semua kalangan. Diimbangi dengan potensi keuntungan, atau return, dari pendaan crowfunding jenis ini cukup menjanjikan.

Nah, jika kamu ingin mencoba untuk melakukan pendanaan crowdfunding, Amartha adalah pilihan tepat buatmu. Amartha adalah microfinance marketplace yang mendukung akses permodalan bagi pengusaha mikro di Indonesia. Mulai 100 ribu aja, kamu sudah bisa bisa menjadi lender di Amartha dan mendapatkan imbal hasil hingga 15% flat per tahun. Tertarik?

Download aplikasi Amartha di Android
Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

perusahaan fintech

Mengenal Perusahaan Fintech: Pengertian, Perkembangan, dan Jenis-jenisnya

4 Bisnis Investasi Online Populer Menguntungkan

Keuangan

Jenis Layanan Keuangan Digital yang Ada di Indonesia

Produk Terbaru Pendana
perusahaan fintech

Apa Itu Perusahaan Fintech: Pengertian, Jenis dan Manfaatnya

Produk Terbaru Bisnis

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png