icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / 6 Daftar Gaji Pemain Bola Indonesia Capai Miliaran Rupiah
icon-lang
icon-lang

6 Daftar Gaji Pemain Bola Indonesia Capai Miliaran Rupiah

By Tim Blog Amartha - 13 Nov 2023 - 3 min membaca

Apakah kamu tahu berapa kisaran gaji para pemain bola Indonesia? Meski profesi atlet masih sering disepelekan oleh banyak orang, namun ternyata ada banyak gaji pemain bola Indonesia yang mencapai miliaran rupiah, loh!

Wah, angka yang sangat fantastis, bukan? Sebagian dari kita bahkan mungkin tidak pernah terbayang akan memegang uang sebanyak itu. Sebenarnya, siapa saja pemain sepak bola yang dimaksud? 

Yuk, kenali nama-nama para pemain bola Indonesia yang memiliki gaji selangit itu! Mari ketahui juga tentang karier dan klub asal mereka!

Daftar Gaji Pemain Bola Indonesia yang Mencapai Miliaran Rupiah

Ada banyak pemain bola Indonesia yang memiliki gaji tinggi, namun tidak semuanya bisa mencapai nilai miliaran rupiah. Lalu, siapa saja yang bisa mencapai gaji setinggi itu? Penjelasan di bawah ini akan memberi tahu Anda tentang hal tersebut.

Tentu saja, gaji pemain bola Indonesia tersebut dipengaruhi oleh berbagai faktor, misalnya kemampuan, usia, dan pencapaiannya selama di dalam klub.

1. Stefano Lilipaly

9a2d241b3b67bd8d46167a33d495a93e.jpg

           sumber: https://mediaindonesia.com/

Nama atlet pertama yang masuk dalam kategori pemain bola Indonesia dengan gaji mencapai miliaran yaitu Stefano Lilipaly. Dia adalah pemain dari klub Bali United FC, serta namanya juga tercatat dalam pemain Timnas yang memiliki gaji terbesar. Besaran nilai pasar yang dia miliki bahkan mencapai 5,6 miliar rupiah.

Nama Stefano Lilipaly sudah sangat terkenal di dunia sepak bola, bahkan digadang sebagai kunci penting untuk Timnas Senior di Indonesia. Selain itu, dia juga telah berhasil memberikan dukungan kepada Bali United FC hingga memperoleh juara pada Liga 1 Indonesia pada tahun 2009.

2. Febri Haryadi

Kedua, ada atlet sepak bola bernama Febri Haryadi yang berasal dari Persib Bandung. Jika mencari tahu gaji pemain bola Indonesia yang tertinggi, maka salah yang akan muncul yaitu besaran gajinya, yaitu mencapai nilai pasar 5,2 miliar rupiah.

Dia merupakan pemain kunci yang menjadi kebanggaan klub Persib Bandung, sehingga pencapaiannya sudah tidak diragukan lagi. Selain menjadi pemain andalan klub, dia juga merupakan salah satu pemain penting di Timnas Indonesia.

3. Rachmat Irianto

library_upload_21_2021_03_996x664_rachmat-1_9545c4f.jpg

           sumber: https://www.bola.net/ 

Masih dari klub Persib Bandung, pemain bola selanjutnya yang memiliki gaji miliaran rupiah adalah Rachmat Irianto. Gaji Rachmat Irianto pun diperkirakan mencapai angka senilai 5,65 miliar rupiah. 

Dengan nilai gaji yang ditaksir setinggi itu, maka inilah pemain asal Persib Bandung yang memiliki nilai gaji tertinggi

Rachmat Irianto memang seringkali menjadi perbincangan di dunia olahraga tanah air beberapa tahun belakangan ini. Berbagai permainannya yang memukau membuatnya dapat menarik perhatian bagi banyak orang.

4. Rizky Ridho

Nama berikutnya adalah Rizky Ridho yang saat ini bermain bersama klub Persija Jakarta. Dia memiliki nilai taksiran gaji setinggi 5,65 miliar rupiah. Angka yang masih serupa dengan nama yang telah kita bahas sebelumnya.

Memangnya, apa yang membuat pemain bola satu ini memiliki nilai taksiran gaji dna harga pasar setinggi itu?

Tentu saja, ada berbagai faktor yang menjadi penyebabnya, termasuk pencapaiannya yang tidak bisa diremehkan dan pengalaman bertandingnya. Pemain yang satu ini memang tidak perlu diragukan lagi tentang kualitas permainannya!

Dia merupakan pemain penting dan menjadi kebanggaan dari klub Persebaya Surabaya. Lalu, puncak kariernya yaitu ketika dia masuk ke dalam jajaran pemain Timnas Indonesia. Namanya pun semakin dikenal oleh publik dan taksiran gajinya menjadi kian tinggi.

Dengan berbagai aksi dan pengalamannya di lapangan, klub Persija Jakarta pun tertarik untuk merekrutnya. Kini, pada musim 2023, dia pun menjadi salah satu pemain andalan di klub tersebut.

5. Evan Dimas

pemain bola Indonesia

           sumber: https://bola.kompas.com/ 

Jika kamu sering mengikuti kabar olahraga, maka nama Evan Dimas tentunya sudah tidak asing lagi. Evan adalah salah satu pemain lokal terbaik Indonesia. Saat masih tergolong usia muda, Evan Dimas pernah mendapatkan kesempatan menuntut ilmu sepak bola hingga ke Negeri Matador, Spanyol.

Evan Dimas bahkan  menjadi salah satu pemain sepakbola dengan gaji yang tinggi. Diperkirakan Arema menggaji Evan mencapai nilai pasar 5,3 miliar rupiah per tahun.

6. Riko Simanjuntak

Masih dari klub Persija, selanjutnya ada nama Riko Simanjuntak yang juga memiliki kisaran gaji tinggi mencapai 4,8 miliar rupiah. Rico sendiri telah memberikan 2 gelar juara yaitu Piala Presiden 2017 dan Liga Indonesia 2018.

7. Ilija Spasojevic

Berikutnya, ada pemain andalan dari Bali United FC yang memiliki kisaran gaji sebesar 4,8 miliar rupiah. Dialah Ilija Spasojevic, atau yang juga sering disapa dengan panggilan Spaso. Inilah nama yang juga sangat perlu disebutkan ketika ada yang bertanya gaji pemain bola yang tertinggi.

Sebelum Ilija Spasojevic bergabung dengan klub Bali United FC, dia juga telah menjadi salah satu pemain penting di Persib Bandung.

Dia adalah salah satu pemain naturalisasi yang kini telah sukses di dunia sepak bola tanah air. Ada dua jenis gelar juara yang pernah dia peroleh, dengan dua klub yang berbeda pula.

Pertama, yaitu gelar juara Piala Presiden pada tahun 2015. Saat itu, dia membela klub Persib Bandung dan menjadi salah satu pemain andalan di sana.

Kedua, dia juga telah mencicipi gelar juara dalam ajang Liga 1 Indonesia untuk tahun 2019. Berbeda dari sebelumnya, kali ini dia bermain bersama klub Bali United. Klub ini pula yang masih menjadi tempat bermainnya hingga saat ini.

8. Nadeo Argawinata

20221230_192527jpg-20221230073900.jpg

           sumber: https://www.bolasport.com/ 

Selanjutnya, masih dari klub Bali United, ada nama yang juga sangat terkenal yaitu Nadeo Argawinata. Bersama klub tersebut, dia pernah berjuang dalam ajang Liga 1 Indonesia dan sukses mendapatkan gelar juara.

Pencapaian lain yang sangat membanggakan dari pemain bola yang satu ini yaitu dia saat ini telah menjadi penjaga gawang utama bagi Timnas Indonesia. Dengan kiprahnya sebagai kiper, sudah pasti namanya semakin dikenal di berbagai kalangan, baik di dalam maupun di luar negeri.

Lalu, berapakah gaji pemain bola yang satu ini? Saat ini, gaji Nadeo Argawinata ditaksir telah mencapai angka sebesar 4,78 miliar ripiah.

9. Marselino Ferdinan

Nama terakhir yang akan dibahas kali ini yaitu Marselino Ferdinan yang menjadi bagian dari klub KMSK Deinze dengan gaji yang dikabarkan mencapai angka 3,91 miliar rupiah.

Gaji yang terbilang tinggi, ya? Jika dibandingkan dengan gajinya saat masih bermain bersama Persebaya, angka tersebut memang tergolong sangat tinggi. Saat bersama Persebaya, gajinya ada dalam kisaran 1,3 miliar setiap musimnya.

Wah, ternyata ada cukup banyak pemain Indonesia yang dapat memperoleh gaji miliaran rupiah! Angka pendapatan yang terbilang sangat fantastis dan menggiurkan bagi banyak orang.

Tentunya, hal ini dapat menjadi motivasi bagi orang-orang yang sedang menggeluti dunia olahraga, apakah kamu adalah salah satunya? Jika iya, maka kamu harus terus semangat untuk menekuni bidang ini dan capailah berbagai prestasi gemilang di masa depan!

Setiap pekerjaan memang memiliki peluangnya masih-masing, tidak terkecuali para atlet olahraga. Lalu, selain gaji yang dihasilkan dari pekerjaan, ada pula pendapatan pasif yang bisa kamu dapatkan melalui berbagai cara.

Ada kabar baik nih buat kamu yang ingin melakukan investasi sekaligus membantu pendanaan bagi para pelaku UMKM. Kamu bisa meraih pendapatan pasif setiap minggunya, serta turut memberikan dampak nyata terhadap perkembangan UMKM melalui pendanaan berdampak di prosperity platform  Amartha.

Menyambut FIFA World Cup U-17 2023 yang sedang berlangsung, Amartha menjadi tournament supporter untuk FIFA World Cup U-17 2023™, yang dimulai pada Jumat, 10 November.

Dukungan Amartha untuk turnamen ini menegaskan komitmennya dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat, termasuk generasi muda, agar dapat mewujudkan impian mereka. Ayo bersama-sama mendorong mimpi setiap generasi muda yang dimulai dari keluarga sejahtera merata melalui pendanaan di Amartha!

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

Tags:

Artikel Terkait

Stadion Terbesar di Indonesia

10 Stadion Terbesar di Indonesia, Mampu Tampung Ribuan Orang!

Gaya Hidup
siapa presiden fifa

Siapa Presiden Fifa? Berikut Biografinya

Gaya Hidup
fakta sepak bola

12 Fakta Sepak Bola yang Harus Diketahui Pencinta Bola!

Gaya Hidup
Tujuan utama permainan sepak bola

Tujuan Utama Permainan Sepak Bola yang Wajib Kamu Tahu!

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png