icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Galeri Acara / Ngobrolin Teknologi Sebagai Solusi UMKM Berdaya Bersama Melissa, President of E-Commerce Tokopedia di Impact Talks – Ep. 6
icon-lang
icon-lang

Ngobrolin Teknologi Sebagai Solusi UMKM Berdaya Bersama Melissa, President of E-Commerce Tokopedia di Impact Talks – Ep. 6

By Tim Blog Amartha - 1 Sep 2023 - 3 min membaca

Setelah pada episode sebelumnya, kita telah melihat diskusi bagaimana Melissa Siska Juminto membangun tim yang kuat di Tokopedia. Kini, beliau juga menceritakan sudut pandangnya terkait pentingnya teknologi serta sumber daya lainnya untuk membantu UMKM yang telah menjadi tulang punggung Indonesia.

“Seperti yang kita tahu, kalau Indonesia itu backbone-nya kan UMKM. PR dari Tokopedia pun adalah fokus kita karena UMKM itu punya banyak disadvantages. Mulai dari akses modal dan akses knowledge yang lebih sedikit, serta mungkin juga terbatasnya akses kepada infrastruktur yang seharusnya bisa bikin mereka lebih sukses.” kata Melissa.
 

Tapi Melissa merasa, bahwa justru itulah tugas dibangunnya sebuah platform, seperti Tokopedia, yaitu untuk men-democratize dan memberikan fairness pada setiap pelaku usaha.

“Kita coba sediakan alatnya, lalu coba gunakan akses atau teknologi yang pelaku usaha miliki untuk mencapai kesuksesan.” tambah Melissa lagi.

Lalu bagaimana setiap pelaku umkm bisa menggunakan teknologi sebagai solusi untuk keberhasilan mereka? Yuk, lebih lanjut simak bareng-bareng impact talks ep 6 masih bersama dengan President of E-Commerce Tokopedia, Melissa Siska Juminto.
 

Artikel Terkait

Ngobrolin Teknologi Sebagai Solusi UMKM Berdaya Bersama Melissa, President of E-Commerce Tokopedia di Impact Talks – Ep. 6

Galeri Acara

Highlights Amartha Impact Talk 4.0 bersama Rudiantara dan Chatib Basri

Galeri Acara

Amartha Tingkatkan Inklusi Keuangan Bagi Mahasiswa

Galeri Acara

Amartha dan Rumah Zakat Kolaborasi Bangun Sarana Sanitasi Umum di Pedesaan

Galeri Acara

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png