icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Mengatur Pengeluaran Rumah Tangga Bagi Pegawai Agar Tidak Habis Sebelum Tanggal 10
icon-lang
icon-lang

Mengatur Pengeluaran Rumah Tangga Bagi Pegawai Agar Tidak Habis Sebelum Tanggal 10

By Team Amartha Blog - 17 Oct 2016 - 3 min membaca

Mengatur pengeluaran uang di dalam keluarga penting dilakukan agar rumah tangga bisa berjalan tanpa ada kekurangan.

Prinsip menjalankan rumah tangga hampir sama dengan perusahaan. Meski memiliki penghasilan pas pasan, dalam mengatur cash flow harus diperhatikan sebaik mungkin penggunaan uang sebagai bentuk ikhtiar. Jangan sampai arus pengeluaran lebih besar dari pada pemasukan.

Pegawai yang sudah memiliki keluarga misalnya. Banyak pegawai yang mengeluhkan penghasilan mereka habis sebelum tanggal 10. Hal ini tentu saja bisa menjadi petaka bagi mereka yang tidak pintar mengatur keuangan keluarganya.

Lantas Bagaimana Cara Mengatur Pengeluaran Rumah Tangga Agar Tidak Habis Sebelum Tanggal 10?

Hidup hemat dengan banyak menabung bisa dilakukan sebagai cara mengatur keuangan bulanan rumah tangga agar cash flow rumah tangga bisa dimaksimalkan. Tentu hal ini akan lebih menyejahterakan keluarga Anda agar tidak was was di di setiap akhir bulan.

Ada Alternatif Lain Selain Menabung?

Tentu saja ada. Anda bisa menyisihkan sebagian gaji untuk berinvestasi yang aman dan menguntungkan di berbagai sektor.

Apa Bisa Dengan Gaji Hanya 3 Juta per bulan untuk berinvestasi?

Dalam mengatur pengeluaran uang agar tidak boros atau istilahnya cash flow keluarga Anda harus pintar membagi penggunaan uang. Setelah membayar berbagai kebutuhan pokok, misalnya pajak penghasilan, asuransi, uang sekolah anak, listrik, serta biaya yang lainnya sisihkan sebagaian penghasilan Anda untuk berinfaq sebagai solusi jitu cara mengatur uang gaji kecil.

Karena dengan berinfaq rejeki Anda tidak akan berkurang, melainkan bertambah

Setelah semua kebutuhan pokok terpenuhi pergunakan uang Anda untuk berinvestasi jangan dihamburkan untuk keperluan yang bersifat konsumtif.

Investasi Yang Cocok untuk Pegawai Bergaji 3 Jutaan?

investasi amartha

Ada banyak cara mengatur keuangan usaha ataupun pribadi, Anda bisa berdagang pulsa, berbisnis kue kering, atau mencoba peer-to-peer (P2P) Lending di marketplace Amartha.

Di Amartha investasi P2P Lending bisa dilakukan dengan investasi yang minim tanpa memberatkan Anda. Cukup dengan mimin, Anda bisa memulai berinvestasi di Amartha.

Bila Anda memiliki gaji 3 juta per bulan tidak ada salahnya menyisihkan 1 juta per bulan. sehingga di bulan ketiga Anda bisa memulai berinvestasi di Amartha.

Apakah Menguntungkan Investasi P2P Lending Bagi Pegawai?

Amartha memberikan imbal hasil menarik berupa keuntungan hingga 15 persen flat per tahun. Dengan demikian Anda akan mendapatkan income hingga Rp 600 ribu per tahun bila berinvestasi sebesar Rp 3 juta. Dengan mengatur pengeluaran rumah tangga yang baik untuk modal berinvestasi akan semakin menyejahterakan keluarga Anda.

Selain keuntungan, Amartha juga memberikan makna sosial dalam berinvestasi. Karena dana dari para investor akan digunakan sebagai modal usaha para UMKM di pedesaan. Benar benar investasi yang menguntungkan, bukan !?

Amartha juga memberikan jaminan keamanan terhadap dana investasi Anda. Karena dari total dana tersalurkan Rp 41 miliar belum pernah ada kasus gagal bayar dari para borrower (peminjam) selama 6 tahun berturut-turut.

Apakah Investasi P2P Lending di Amartha Akan Mengganggu Pekerjaan?

Tentu saja tidak.

Karena berinvestasi di Amartha, Anda tidak perlu repot untuk mengecek langsung ke lokasi yang Anda investasikan.

Cukup bermodal smartphone dan jaringan internet Anda dapat dengan mudah mengecek langsung pertumbuhan usaha yang telah Anda investasikan. Dengan adanya kemudahan layanan berinvestasi seperti yang disediakan oleh Amartha tentu menjadi alternatif menarik bagi Anda para pegawai yang ingin menambah cash flow rumah tangga.

Bagaimana, apakah Anda sudah paham cara mengatur pengeluaran rumah tangga agar tidak habis sebelum tanggal 10?

Cara mana yang menurut Anda paling menarik? Tentunya dengan berinvestasi. Karena uang yang Anda investasikan akan lebih menguntungkan dari pada hanya ditabung.

Menabung tidak akan menambah nilai uang, melainkan menurunkan nilainya. Maka berinvestasilah dengan aman, nyaman, dan mudah di Amartha.

Berminat untuk mulai berinvestasi di Amartha? 

Artikel Terkait

5 Cara Mengelola Keuangan Rumah Tangga Agar Lebih Hemat

Keuangan

Mengatur Pengeluaran Rumah Tangga Bagi Pegawai Agar Tidak Habis Sebelum Tanggal 10

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png