icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / Deretan Investor Muda Indonesia Yang Inspiratif, Kamu Selanjutnya?
icon-lang
icon-lang

Deretan Investor Muda Indonesia Yang Inspiratif, Kamu Selanjutnya?

By Team Amartha Blog - 23 Jan 2021 - 3 min membaca

Berinvestasi sejak dini penting untuk dilakukan oleh anak muda. Berinvestasi ada banyak jenisnya, misal berinvestasi di skill, berinvestasi di properti, atau berinvestasi di perusahaan investasi.

Bursa Efek Indonesia (BEI) merilis data mengenai investor yang terdaftar di BEI, hasilnya ada 44.62% investor di bawah usia 30 tahun atau disebut sebagai investor muda.

Nah apakah kamu masuk dalam usia tersebut? Penasaran siapa saja investor muda yang bisa jadi panutan kamu?

Simak penjelasan deretan investor muda Indonesia berikut ini:

5 Nama Investor Muda Indonesia Yang Inspiratif

1. Investor Belvin Tannadi

Belvin Tannadi memulai perjalanannya sebagai investor pada tahun 2014. Ia memiliki prinsip agar berinvestasilah pada instrumen yang sudah diketahui risiko maksimalnya.

Melansir CNBC Indonesia, hampir 5 tahun berinvestasi saham, Belvin mendapatkan keuntungan hampir Rp1 Miliar per bulan yang diiringi top-up yang besarannya terus bertambah.

Untuk mendapatkan angka demikian, beberapa kebiasaan yang dilakukan Belvin adalah rajin membaca dan mencari informasi tentang saham, memilih perusahaan yang besar dan fundamental baik, dan tidak langsung berinvestasi dengan nominal yang besar.

Baca Juga: Jenis-Jenis Risiko Investasi Yang Patut Kamu Tahu!

2. John Wen

John Wen dikenal sebagai salah satu panutan anak muda yang ingin menjadi investor di instrumen saham. John Wen mulai investasi secara otodidak melalui buku-buku yang dibacanya sejak tahun 2012.

Kebiasaan Wen yang perlu kita tiru adalah rajin menganalisis laporan keuangan perusahaan agar lebih peka dengan kondisi dan nilai perusahaan. Selain itu juga agar lebih bijak dalam mengambil keputusan. Saat ini modal Wen sudah tumbuh sekitar 60% per tahun.

3. Andrian Wijaya

Andrian adalah salah satu investor muda asal Jambi. Ia mulai berinvestasi sejak kelas 2 SMA dengan modal yang Rp200.000 saja. Keinginan tersebut karena ia mengikuti kakaknya yang memiliki minat pada pasar saham.

Suatu hari, Andrian mengikuti olimpiade pasar modal dan menjadi pemenang kedua di tingkat nasional. Hadiah dari lomba tersebut dijadikan Andrian sebagai modal untuk melakukan investasi.

4. Bella Nawangsidi

Bella adalah salah satu investor muda di Amartha yang memiliki latar belakang bankir. Selain penilaian Amartha dari segi performa, beliau juga melihat adanya kecocokan antara nilai yang diusung oleh Amartha, dengan semangat yang ia miliki untuk membantu perempuan di pedesaan.

Itulah deretan investor muda Indonesia yang sukses, apakah kamu yang selanjutnya?

Artikel Terkait

Deretan Investor Muda Indonesia Yang Inspiratif, Kamu Selanjutnya?

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png