icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 6 Rahasia Yang Jarang Dilakukan Orang Agar Bisa Kaya Seperti Bill Gates
icon-lang
icon-lang

6 Rahasia Yang Jarang Dilakukan Orang Agar Bisa Kaya Seperti Bill Gates

By Team Amartha Blog - 22 Dec 2020 - 3 min membaca

Bill Gates merupakan nama yang tidak asing dalam dunia teknologi. Ia merupakan pendiri Microsoft. Atas kerja kerasnya, ia membuat Microsoft menjadi salah satu perusahaan software terbesar dan terkenal di dunia.

Berkat kesuksesannya itu ia bahkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan nilai aset ribuan triliun rupiah. Apa saja tips yang dilakukan oleh Bill Gates hingga Microsoft menjadi mesin pencetak uang untuk dirinya?

6 Rahasia Bill Gates Dalam Membangun Kekayaan

1. Merencanakan Pencapaian

Bisa kaya seperti Bill Gates memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras dan pengorbanan untuk meraihnya.

Bill Gates selalu merencanakan tujuan yang ingin diraihnya. Sebelum Microsoft bisa sesukses sekarang Bill Gates telah memprediksi akan ada banyak orang yang berbisnis sama dengannya. Dengan begitu gak heran bila Microsoft selalu menciptakan produk-produk yang lebih unggul dibandingkan kompetitornya.

2. Banyak Membaca

Bill Gates bisa kaya karena dari kecil dirinya gemar membaca. Bahkan dari penuturan ayahnya, saking gemarnya, Bill Gates kecil telah membaca buku World Book Encylopedia dari seri awal sampai akhir.

Dalam buku “Road to Success” yang dikarang Bill Gates, dia percaya, senang membaca merupakan salah faktor dari kesuksesan yang telah diraihnya hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Buku Rekomendasi Bill Gates untuk Bacaan Musim Panas

3. Berani Memilih

Meski Bill Gates sendiri tidak menyarankannya kepada mahasiswa, namun dirinya memilih drop out dari kampus untuk fokus membesarkan Microsot. Kini hasil keputusannya memilih fokus ke bisnis berbuah manis. Microsoft tumbuh besar dan menghasilkan uang yang banyak untuk Bill Gates.

4. Mau Mendengarkan

Segala komentar dan kritikan pelanggannya selalu didengar Bill Gates. Hal inilah yang membuat Microsoft bisa terus berinovasi dan mengeluarkan produk produk yang lebih unggul dari kompetitornya.

5. Update Teknologi

Bila ingin seperti Bill Gates ya harus update teknologi. Bill Gates percaya teknologi akan selalu memudahkan pekerjaan manusia. Selain itu persaingan di industri digital sangat cepat dan memerlukan inovasi terbaru.

6. Yakin

Bukan hanya kerja keras, keyakinan produk akan sukses di pasaran juga penting dalam bisnis. Bill Gates sendiri membuktikan hal itu. Microsoft yang telah dirintisnya sejak muda berhasil mendominasi pasar software dunia.

Sebagai pengusaha Bill Gates telah membuktikan dengan kegigihannya dalam menjalankan bisnis bisa mengantarkannya sebagai orang paling kaya di dunia. Mau seperti Bill Gates?

Mulailah berinvestasi sejak dini. Bagaimanapun investasi yang ditanamkan sejak muda akan menghasilkan banyak keuntungan di hari tua kelak.

Siapkan Asetmu Dengan Mulai Investasi Online di Amartha

Amartha
Kunjungi www.amartha.com

Selain cara-cara di atas, kamu bisa juga menjadi orang yang sukses secara materi dengan mulai melakukan investasi. Salah satu produk investasi online yang bisa kamu pertimbangkan adalah Amartha.

Amartha merupakan pionir perusahaan peer to peer lending yang menghubungkan pendana atau investor kepada peminjam khususnya perempuan pengusaha mikro melalui akses permodalan, pendampingan, dan pelatihan usaha. Dengan melakukan investasi online di Amartha, kamu bisa mendapatkan bagi hasil hingga 15% flat per tahun lho.

Kamu tidak perlu khawatir karena Amartha sudah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga transaksi dan data dirimu aman.

Selain itu Amartha juga memberikan makna investasi bagi para investornya. Hal ini tidak lepas dari semangat Amartha untuk menciptakan enterpreneur yang berpotensi membangun Indonesia dari pedesaan melalui penyaluran modal usaha bagi UMKM.

Yuk daftar sebagai investor Amartha!

*Artikel pertama kali ditulis pada Oktober 2016

Artikel Terkait

6 Rahasia Yang Jarang Dilakukan Orang Agar Bisa Kaya Seperti Bill Gates

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png