icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Keuangan / 5 Hal Positif Jika Peminjam Melakukan Pelunasan Dini
icon-lang
icon-lang

5 Hal Positif Jika Peminjam Melakukan Pelunasan Dini

By Team Amartha Blog - 26 Sep 2017 - 3 min membaca

Amartha sebagai pionir teknologi keuangan terus fokus dalam menjembatani pelaku usaha mikro dan kecil di pedesaan dengan pemberi pinjaman melalui teknologi.

Itulah mengapa Amartha terus menghadirkan pilihan produk investasi kreatif, sebagai sarana untuk meningkatkan pelayanan, baik bagi pemberi pinjaman maupun peminjam. Salah satunya ialah Produk Pelunasan Dini. Dalam hal ini Anda sebagai seorang investor tentu bertanya-tanya, apa itu Pelunasan Dini?

Pelunasan dini atau pelunasan lebih awal adalah cara yang bisa dilakukan oleh peminjam Amartha untuk naik ke loan size lebih besar dalam waktu lebih cepat. Misal, seorang peminjam dengan pinjaman Rp 3.500.000 di tahun pertama, dengan tenor 50 minggu, ia bisa melakukan pelunasan dini di minggu ke 26 dan mengembalikan sisa outstanding berjalan.

Dalam hal ini Amartha memberikan keringanan kepada peminjam dengan hanya menagih satu kali imbal hasil per minggu ditambah dengan sisa outstanding.

Berbicara tentang Pelunasan Dini, ada hal menguntungkan bagi Anda sebagai pemberi pinjaman:

  • Pemberi Pinjaman akan Mendapat Hasil Lebih Cepat

Anda sebagai pemberi pinjaman akan mendapatkan pengembalian lebih cepat jika peminjam Anda melakukan pelunasan dini. Contohnya seperti yang sudah dijelaskan di atas, jika peminjam melunasi pada minggu ke-26, Anda akan segera mendapatkan pengembalian.

  • Pemberi Pinjaman Dapat Memutar Kembali Sisa Investasi

Dana investasi yang Anda terima lebih cepat tersebut dapat Anda gunakan kembali utnuk mendanai peminjam lainnya. Sehingga portfolio investasi Anda akan bertambah seiring investasi baru terbentuk.

  • Pemberi Pinjaman Lebih Banyak Mendorong Pelaku UMKM

Hasil riset Amartha pada Desember 2016 lalu mencatat, pelaku usaha mikro mengalami peningkatan pendapatan hingga 41% per bulan setelah menerima pinjaman modal kerja mulai dari 2 juta Rupiah dari Amartha. Dengan pelunasan dini ini, Anda dapat mendorong pelaku usaha mikro lainnya untuk berkembang.

  • Peminjam Mengalami Kenaikan Plafon Pinjaman

Dengan adanya pelunasan dini ini, peminjam akan mengalami kenaikan plafon dalam waktu lebih cepat. Hal ini sangat bermanfaat bagi mereka, sehingga dapat mendapat modal lebih banyak untuk mengembangkan usaha.

  • Peminjam Makin Berdaya

Dengan bertambahnya plafon pinjaman, peminjam dapat meningkatkan usahanya. Sehingga akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan mitra usaha yang kemudian bermuara pada tingkat kesejahteraan semakin baik.

Itulah 5 hal positif yang akan terjadi jika peminjam Anda mengalami pelunasan dini. Banyak manfaat bukan? Bersama Amartha, #UntungnyaTerhubung untuk wujudkan perubahan Indonesia makin maju dan sejahtera! Investasi sekarang!

Artikel Terkait

5 Hal Positif Jika Peminjam Melakukan Pelunasan Dini

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png