icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Tips Cek Keuanganmu Setelah Ramadan, Tambah Irit atau Boros?
icon-lang
icon-lang

Tips Cek Keuanganmu Setelah Ramadan, Tambah Irit atau Boros?

By Team Amartha Blog - 25 Jun 2019 - 3 min membaca

Bulan Ramadan sudah selesai. Bulan dimana umat muslim menjalankan ibadah puasa, saling memaaf-maafkan dan merayakan hari raya Idul Fitri.

Selain bulan Ramadan, bulan ini juga menjadi bulan bagi Anda mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) serta menghabiskan waktu untuk liburan bersama keluarga. Namun, selama Lebaran, tentu ada banyak pengeluaran mendadak seperti biaya mudik, liburan dan membagikan thr untuk adik-adik dan keponakan Anda. Lalu, bagaimana dengan kondisi keuanganmu? Apakah irit atau boros selama bulan tersebut? Berikut tipsnya: 1. Susun kembali anggaran keuangan Anda harus menyusun kembali dari awal bagaimana pendapatan dan pengeluaran selama satu bulan. Ingat, pengeluaran jangan sampai lebih besar dari pendapatan. 2. Gunakan Aplikasi Keuangan Anda bisa mengunakan aplikasi keuangan yang tersebar di Android atau IOS seperti Money Lover, Monefy,  atau Fast Budget. Nah, setelah Anda mengecek keuangan tersebut. Anda juga dapat melakukan pendanaan. Hal ini akan membuat Anda tidak boros lagi. Misalnya di Amartha, jika Anda mendanai 1 mitra sebesar Rp 3 juta, Anda bisa dapat keuntungan sampai 15 persen. Selain itu, Anda juga ikut memberdayakan perempuan.
Tags:

Artikel Terkait

Apa Itu Hampers

Apa Itu Hampers? Ini Arti, Jenis, dan Trennya

Gaya Hidup
hampers lebaran

12 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Mengesankan

Gaya Hidup
biaya mudik dengan mobil pribadi

Ini Rincian Biaya Mudik dengan Mobil Pribadi

Gaya Hidup
menu buka puasa irit

Wajib Dicoba! 13 Menu Buka Puasa Irit dan Nikmat

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png