icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Pendana / Gaya Hidup / Rekomendasi Tabungan Digital Terbaik Untuk Si Malas Keluar Rumah
icon-lang
icon-lang

Rekomendasi Tabungan Digital Terbaik Untuk Si Malas Keluar Rumah

By Team Amartha Blog - 23 Feb 2022 - 3 min membaca

Cari Tahu Tabungan Digital Terbaik untuk Menyimpan Dana Darurat

Semakin berkembangnya teknologi, perilaku masyarakat pun berubah. Bila dulu bank hanya dapat melakukan transaksi di konter teller atau customer service, kini sudah tidak lagi. Sebab, sudah ada tabungan digital terbaik yang dapat mempermudah proses transaksi di teller atau customer service

Dengan bank digital terbaru tersebut, kamu bisa membuka rekening dari rumah, melakukan transfer tanpa harus ke ATM, melakukan pembayaran atau pembelian melalui ponsel, dan berinvestasi ke saham atau reksadana. 

Manfaat-manfaat tersebut akan bisa kamu rasakan jika sudah memakai sendiri aplikasi bank digital. Inilah rekomendasi bank digital terbaik yang ada di Indonesia: 

bank digital dan tabungan digital terbaik
Ilustrasi tabungan bank digital terbaik

1. Bank Jago

Nama bank ini sebelumnya adalah Bank Artos. Setelah diakuisisi oleh Gojek dan Jerry Ng, namanya berganti menjadi Bank Jago. 

Keunggulan dari Bank Jago adalah adanya fitur pengelolaan kantong dana secara terpisah. Nasabah dapat membuat beberapa kantong untuk mengelola keuangannya. Misal, memisahkan antara kantong tabungan dengan kantong belanja. 

Bukan hanya secara fitur yang terpisah, dana pun berbeda. Nasabah juga dapat mencetak maksimal tiga kartu berdasarkan kantong-kantong tersebut. Sehingga, dana darurat pun akan tetap aman. 

2. Jenius

Pelopor bank digital terbaik di Indonesia adalah Jenius yang dikeluarkan oleh Bank BTPN. Ketika pertama kali keluar, banyak yang berbondong-bondong memakainya. 

Pasalnya, ada fitur gratis transfer ke bank mana saja dan penarikan di gerai ATM mana pun tanpa ada biaya. Keunggulan lainnya terletak pada tabungan dan investasi berupa deposito yang bisa dilakukan secara online

Sayangnya, di dalam Jenius, ada beberapa level nasabah yang memiliki keuntungan berbeda-beda. Terdapat 4 level mulai dari level basic, level smart, level jenius, hingga level sinaya prioritas. 

Baca Juga: Tabungan Bersama Saat Pacaran, Perlu Gak Sih?

3. Digibank

Digibank sudah ada dari tahun 2017 dan dikeluarkan oleh Bank DBS yang berasal dari Singapura. Sebagai pemain lama, Digibank memiliki keunggulan yang serupa dengan slogannya yaitu paperless, signatureless, serta branchless

Kamu bisa membuat rekening hanya melalui aplikasi Digibank tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat. Nasabah juga bisa mengikuti investasi deposito atau obligasi atau mengajukan pinjaman KTA dari aplikasi. 

Hal menarik lainnya, Digibank merupakan salah satu bank digital tanpa biaya bulanan untuk administrasi. Justru, kamu akan memperoleh bunga hingga 3% per tahun tanpa ada saldo minimum yang harus mengendap di rekening jika membuka Tabungan Maxi. 

4. Line Bank

Line Bank merupakan salah satu aplikasi tabungan digital terbaik yang diluncurkan oleh Line bekerjasama dengan Hana Bank. Meski tergolong baru, tetapi penggunanya sudah banyak. Sebab, aplikasi ini menawarkan beberapa keunggulan. 

Keunggulan dari Line Bank adalah pendaftaran begitu cepat dan mudah sebab hanya perlu dilakukan via video call. Kamu juga bisa membuat rekening tabungan maksimal 8 buah dan 10 akun deposito. 

Tanpa ada biaya administrasi bulanan, saldo minimal, serta bebas biaya penarikan di seluruh gerai ATM. 

5. Livin’ Mandiri

Livin’ diluncurkan oleh Bank Mandiri, menggantikan aplikasi M-Banking yang lama. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat rekening tabungan yang baru, mengelola akun yang sudah, serta melakukan transfer dengan cepat dan mudah.

Kamu juga bisa melakukan investasi atau mengajukan pinjaman personal sampai kartu kredit melalui aplikasi Livin’. Sekali login, banyak transaksi dapat dilakukan. 

Aplikasi tabungan digital terbaik tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan tabungan darurat. Namun, kamu juga tetap membutuhkan aplikasi investasi khusus seperti Amartha. 

Kamu bisa menjadi investor dengan modal minimal Rp100.000,- dan memilih sendiri siapa mitra usaha yang ingin kamu berikan modal usaha. Ayo modalin!

Tags:

Artikel Terkait

Apa Itu Hampers

Apa Itu Hampers? Ini Arti, Jenis, dan Trennya

Gaya Hidup
hampers lebaran

12 Ide Hampers Lebaran yang Unik dan Mengesankan

Gaya Hidup
biaya mudik dengan mobil pribadi

Ini Rincian Biaya Mudik dengan Mobil Pribadi

Gaya Hidup
menu buka puasa irit

Wajib Dicoba! 13 Menu Buka Puasa Irit dan Nikmat

Gaya Hidup

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png