icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Tentang Amartha / Intip Peluang Raih Passive Income 2023 Bersama Amartha
icon-lang
icon-lang

Intip Peluang Raih Passive Income 2023 Bersama Amartha

By Tim Blog Amartha - 21 Sep 2023 - 3 min membaca

Di tahun 2023 ini, peluang mendapatkan passive income semakin beragam disertai semakin banyaknya orang mulai berbondong-bondong mencari cara untuk mendapatkan pendapatan pasif. Karena bagi mereka yang punya pendapatan pasif, cenderung akan lebih untung karena bisa punya penghasilan lebih diluar dari penghasilan bulanan. Lalu, bagaimana cara mendapatkan passive income yang menguntungkan?

Arti Passive Income

Arti passive income adalah penghasilan tambahan yang diperoleh oleh seseorang dari hasil aktivitas ekonomi tanpa harus terlibat aktif untuk mendapatkannya. Salah satu cara mendapatkan passive income adalah dengan melakukan pendanaan Peer to Peer atau biasa disebut juga P2P lending yang kini kian diminati.

P2P lending menawarkan peluang pendanaan 2023 bersistem crowdfunding. Artinya, beberapa investor dapat menanamkan modal di platform pendanaan dan berperan sebagai pemilik modal untuk penerima pendanaan. Salah satu platform yang memiliki sistem crowdfunding ini adalah Amartha.

Apa Itu Amartha?

Amartha merupakan prosperity platform dengan layanan keuangan digital untuk membangun ekonomi yang kuat dari akar rumput demi mewujudkan kesejahteraan merata.

Kami menghubungkan investor atau lender dengan perempuan pengusaha mikro yang berada di pedesaan Indonesia sebagai penerima pinjaman.

Amartha sendiri sudah berdiri dari tahun 2010 sebagai microfinance. Kemudian di tahun 2016, Amartha membuka akses permodalan yang lebih luas lagi dengan menjadi perusahaan financial technology (fintech).

Cara Mendapatkan Passive Income di Amartha

Amartha merupakan prosperity platform yang memiliki sistem pendanaan online crowdfunding yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi akar rumput di Indonesia. Platform Amartha melayani pendanaan modal untuk pelaku bisnis UMKM, khususnya pengusaha yang tidak memiliki akses layanan keuangan. Sehingga Amartha juga menawarkan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku bisnis mikro di Indonesia.

Amartha adalah pilihan tepat untuk pendanaan, karena kamu sebagai lender juga bisa mendapatkan passive income. Peluang pendanaan yang ditawarkan ini cocok untuk investor pemula dan investor yang memiliki keterbatasan modal karena bisa dimulai hanya dengan modal Rp 100.000 saja. Sistem pendanaan ini tentu sangat cocok untuk target keuangan 2023 kamu. 

Kenapa Harus di Amartha?

Amartha merupakan solusi pendanaan umkm p2p lending dengan beberapa alasan kenapa platform yang satu ini menjadi salah satu aplikasi pendanaan passive income yang perlu dipertimbangkan. Berikut alasan-alasannya:

1.  Menawarkan Bagi Hasil yang Menarik

Alasan pertama, sekaligus sebagai salah satu kelebihannya yaitu menawarkan bagi hasil yang kompetitif. Kamu bisa mulai pendanaan dengan modal yang kecil mulai dari Rp 100.000 aja, loh!

Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan imbal hasil hingga 15% flat per tahun, di mana dana pokok dan keuntungan dibayarkan setiap minggu melalui aplikasi Amartha.

2.  Memiliki ISO

Tak perlu khawatir, platform Amartha sudah terdaftar dan diawasi, serta memiliki sertifikat resmi dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Amartha juga sudah menggunakan sistem pengelolaan risiko terintegrasi di lapangan.

Dalam upaya menciptakan rasa aman bagi para lender di Amartha dan penerima dana pinjaman, Amartha telah menerapkan sistem manajemen keamanan informasi berstandar ISO 27001. ISO 27001 merupakan rujukan utama bagi organisasi/perusahaan dalam hal sistem keamanan informasi.

Proses menjalankan pendanaan ini juga sangat mudah sekali dilakukan. Pasalnya, kamu bisa modalin dengan memantaunya langsung melalui aplikasi Amartha di smartphone.

3.  Modal yang Relatif Kecil

Kamu bisa mulai pendanaan dengan modal yang relatif kecil di Amartha. Di sini kamu bisa memulainya dengan modal Rp100.000 saja. Dengan modal yang relatif kecil, Amartha mengajak investor dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, pekerjaan kantoran dan lainnya untuk mulai melakukan pendanaan.

Selain untuk pemula, layanan P2P lending berupa crowdfunding di Amartha juga cocok untuk investor yang sudah berpengalaman.

4.  Passive Income Mingguan

Kelebihan lainnya di Amartha adalah kamu bisa mendapatkan passive income mingguan. Danai mitra sesuai dengan profil risiko yang kamu pilih, selanjutnya kamu bisa mendapatkan profit dari pembayaran pokok dan installment dengan return pengembalian di setiap minggu.

Kamu juga bisa memantau perkembangan aset atau modal yang kamu tanamkan setiap harinya melalui aplikasi Amartha yang bisa di download dari smartphone.

5. Dapat Melakukan Compounding Effect

Tidak hanya itu saja, bahkan dengan passive income yang cair secara mingguan ini memungkinkan kamu untuk melakukan compounding effect, yakni re-invest keuntungan bagi hasil dari saldo mengendap untuk diputar lagi. Dengan kata lain, saldo keuntungan dari pendanaan di Amartha bisa kamu gunakan untuk mendanai lagi. Bagi hasilnya jadi berlipat ganda, deh!

6.  Sistem Crowdfunding

Ada banyak sekali pelaku bisnis UMKM yang bisa kamu danai di Amartha dengan sistem crowdfunding. Mulai dari bisnis kuliner, penjahit, dan masih banyak lainnya, yang menciptakan dampak positif untuk ekonomi, sosial dan lingkungan. Dengan ini, kamu bebas memilih jenis usaha mitra yang ingin kamu danai sesuai dengan keinginanmu. Silahkan cek para pelaku bisnis UMKM terlebih dahulu di aplikasi Amartha.

Informasi terkait portofolio pelaku bisnis pun lengkap. Kamu bisa mengetahui informasinya langsung pada aplikasi.

7. Prosperity Platform

Sejak berdiri, Amartha fokus memberdayakan perempuan di pedesaan agar menjadi pengusaha UMKM yang mandiri dan sejahtera. Hingga saat ini, Amartha telah berhasil menghubungkan pendana (lender) dan mitra usaha (borrower) dengan total dana tersalurkan per Januari 2024 sebesar 15,5 triliun rupiah, kepada lebih dari 2,1 juta mitra perempuan pengusaha mikro di lebih dari 42.000 desa. 

Banyak dampak juga yang telah diciptakan dari komunitas ini, mulai dari terbukanya lapangan pekerjaan baru hingga pendidikan yang layak bagi anak-anak mereka.

Itulah informasi seputar cara mendapatkan passive income dengan model p2p lending yang ditawarkan oleh Amartha. Tertarik untuk melakukan pendanaan? Yuk, download dan mulai mendanai sekarang juga!

Download aplikasi Amartha di Android

Download aplikasi Amartha di iOS

Artikel Terkait

cara investasi di usia muda

5 Cara Investasi di Usia Muda yang Aman dan Menguntungkan

Keuangan
passive income 2023

Intip Peluang Raih Passive Income 2023 Bersama Amartha

Tentang Amartha

Compounding Effect: Pahami Pentingnya dan Contoh Untuk Tingkatkan Return Investasi

Tentang Amartha

Strategi Kelola Uang Belanja Yang Terbatas Buat Ibu Muda

Keuangan

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png