icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Galeri Acara / Amartha Berpartisipasi Dalam Rangkaian Puncak AFTECH & Bulan Fintech Nasional (BFN)
icon-lang
icon-lang

Amartha Berpartisipasi Dalam Rangkaian Puncak AFTECH & Bulan Fintech Nasional (BFN)

By Tim Blog Amartha - 27 Nov 2023 - 3 min membaca

Rangkaian puncak Bulan Fintech Nasional (BFN), yakni Indonesia Fintech Summit & Expo (IFS) 2023 telah sukses diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka lantai 3 pada 23 – 24 November 2023 lalu dengan membawa tema “Accelerating Growth: Promoting Sustainable Integration and Collaboration for A Stronger Digital Economy".

Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023 merupakan rangkaian program yang ditujukan untuk masyarakat luas di Indonesia untuk memperkenalkan ragam produk dan layanan fintech, meningkatkan edukasi dan literasi terkait fintech, meningkatkan daya tarik potensi digital talenta di Indonesia untuk memasuki industri fintech serta mendorong adopsi fintech dengan menghasilkan pengguna baru, serta meningkatkan kesadaran konsumen salah satunya seperti UMKM, perempuan, dan juga kelompok rentan terhadap perkembangan, manfaat, serta risiko menggunakan fintech dan layanan keuangan digital. 

BFN 2023 juga menjadi wadah bagi seluruh penyelenggara fintech, asosiasi, pemerintah/regulator serta pemangku kepentingan lainnya di ekosistem keuangan digital untuk dapat saling bersinergi, meningkatkan kolaborasi sebagai upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional serta meningkatkan inklusi keuangan dan transformasi digital di Indonesia.

Partisipasi Amartha dalam Rangkaian BFN dan 5th IFSE 2023

5th Indonesia Fintech Summit & Expo (IFS) 2023 adalah kegiatan puncak dari program Bulan Fintech Nasional 2023 yang dilaksanakan secara offline sebagai wadah yang mempertemukan para pendiri fintech nasional dan internasional, regulator, lembaga keuangan, investor, akademisi, dan pemangku kepentingan utama lainnya. Acara ini diadakan untuk membahas topik industri dan peraturan terkini, mengembangkan jejaring, serta merumuskan strategi atau aksi advokasi guna mempercepat digitalisasi pada industri jasa keuangan serta mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

AFTECH kembali memimpin diselenggarakannya Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023 sebagai momentum untuk memperkenalkan berbagai jenis ragam produk intensif dan layanan fintech kepada masyarakat Indonesia dalam konsep yang lebih menarik melalui Fintech ExpoKegiatan ini secara konsisten diselenggarakan sejak 2019 dan kembali akan diselenggarakan untuk kelima kalinya pada tahun 2023.

AMF05690 (1).jpg

Amartha sebagai salah satu AFTECH Silver Sponsor mendukung seluruh rangkaian Bulan Fintech Nasional (BFN) 2023, termasuk 5th Indonesia Fintech Summit & Expo (IFS) 2023. Acara puncak yang dilaksanakan selama dua hari ini membahas topik inklusi fintech, pertumbuhan ekonomi Indonesia, literasi keuangan, infrastruktur digital, kesetaraan gender, talenta digital, identitas digital, serta outlook industri fintech di tahun 2024 mendatang.

The 5th IFSE 2023 juga menghadirkan exhibition berupa booth di lebih dari 36 perusahaan-perusahaan fintech, lebih dari 25 sesi main conference, lebih dari 70 pembicara nasional maupun internasional, serta mini stage edutainment yang diisi materi keuangan dari berbagai fintech. Mini stage edutainment ini juga diisi oleh fintech Amartha yang membahas tentang model bisnis Amartha, beserta benefit dari impact investing. Mini stage ini terbuka untuk masyarakat umum, tanpa dipungut biaya.

AMF05568 (1).jpg

Peserta yang hadir dalam acara The 5th Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2023 juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memperluas informasi mengenai fintech Amartha & impact investing dengan mengunjungi offline booth Amartha dalam Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2023.

Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi setiap peserta yang hadir di dalam acara ini!

Tags:

Artikel Terkait

Ikutan Lomba Amartha Fotografi UMKM, Total Hadiahnya Hingga Puluhan Juta!

Galeri Acara

Dapatkan Sepatu Spesial Kolaborasi Amartha & Brodo Hanya Dengan Modalin UMKM di Amartha!

Galeri Acara

Modalin UMKM di Amartha, Dapatkan Tote Bag Spesial Sejauh Mata Memandang!

Galeri Acara

Amartha Housewarming Party Bertajuk Amartha Village: “New Home, Stronger Growth”

Galeri Acara

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png