icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Siaran Pers / Amartha Raih Penghargaan Internasional se-Asia di Bidang Teknologi, Dorong Transformasi Digital UMKM Akar Rumput
icon-lang
icon-lang

Amartha Raih Penghargaan Internasional se-Asia di Bidang Teknologi, Dorong Transformasi Digital UMKM Akar Rumput

By Tim Blog Amartha - 26 Oct 2023 - 3 min membaca

Jakarta, 26 Oktober 2023 - Amartha, prosperity platform yang menghadirkan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput melalui teknologi dan prinsip keberlanjutan, mendapatkan penghargaan internasional kategori Indonesia Technology Excellence Award for Mobile in Financial Technology (Fintech) Industry dalam ajang Asian Technology Excellence Awards 2023 yang digelar oleh Asian Business Review di Bangkok, Thailand. 


Asian Technology Excellence Awards merupakan program penghargaan paling bergengsi di kawasan Asia yang didedikasikan untuk proyek dan inovasi teknologi paling menonjol. Ajang ini bertujuan memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan luar biasa yang mampu menghadapi gelombang disrupsi digital dan memimpin revolusi teknologi serta perjalanan transformasi digital di industri masing-masing. Di tahun 2023, penghargaan diikuti oleh 16 negara dan 60 perusahaan terkemuka di Asia.

Penghargaan yang diterima Amartha merupakan bentuk rekognisi atas inovasi dalam memberdayakan para pelaku usaha akar rumput di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya melalui pemanfaatan teknologi digital. Amartha menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang mendapatkan penghargaan ini di sektor fintech. 

Aria Widyanto, Group Chief Risk and Sustainability Officer Amartha menyampaikan, “Amartha senantiasa berupaya berinovasi menciptakan produk dan layanan yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan para UMKM akar rumput di Indonesia, salah satunya dengan mengembangkan aplikasi A-Partners untuk para petugas lapangan Amartha di pelosok desa. Aplikasi ini dirancang untuk menyediakan layanan hybrid yang menghubungkan masyarakat tanpa konektifitas internet dengan platform digital Amartha sehingga berdampak langsung pada akselerasi inklusi keuangan dan literasi yang lebih masif lagi bagi para UMKM di pelosok pedesaan.”

Aplikasi A-Partners bertujuan untuk memudahkan proses penyaluran layanan keuangan kepada segmen akar rumput dengan menyederhanakan alur kerja agen lapangan Amartha. Aplikasi didukung dengan teknologi tingkat lanjut seperti kemampuan offline, alat pemantauan, dan fitur produktivitas, yang mana fitur ini sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Melalui penghargaan ini, Amartha terus memastikan layanan keuangan digital dan inklusif bisa didapatkan oleh semua orang khususnya pelaku UMKM akar rumput yang tidak terjangkau lembaga keuangan konvensional. Dengan menghubungkan mereka melalui pendekatan manusia, Amartha optimis transformasi digital dapat dirasakan semua orang sehingga tercipta ekonomi yang adil dan berkelanjutan.” tutup Aria.

Artikel Terkait

The 2024 Asia Grassroots Forum, Hosted by Amartha: Dorong Pertumbuhan Inklusif Ekonomi Akar Rumput lewat Strategi Kolaboratif

Siaran Pers

Mencatatkan Profitabilitas Dalam Tiga Tahun Terakhir, Amartha Perkuat Komitmen Membangun Ekosistem Finansial yang Inklusif di Asia Tenggara

Siaran Pers

Kolaborasi Amartha dengan Komunitas BergunaID dan Finbargo Gelar Sosialisasi Program Sejahtera dengan Pangan Lokal

Siaran Pers

Luncurkan Fintech Media Toolkit, Amartha dan CELIOS Dorong Impact Investing Sebagai Instrumen Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat Rural

Siaran Pers

Dukung Pengelolaan Emisi Karbon Dengan Tanam Pohon Berkelanjutan, Amartha Partisipasi di Gerakan Sabuk Hijau Nusantara

Siaran Pers

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png