icon-langID
logo-amartha
Home / Blog / Galeri Acara / Pendanaan Pertama Sebarkan Banyak Dampak, Ayo Join Mangrove #TanamPenuhDampak!
icon-lang
icon-lang

Pendanaan Pertama Sebarkan Banyak Dampak, Ayo Join Mangrove #TanamPenuhDampak!

By Tim Blog Amartha - 22 Jul 2023 - 3 min membaca

Tahukah kamu jika 20,37% dari luas dunia adalah cakupan Hutan Mangrove yang letaknya berada di Indonesia? Hutan mangrove sendiri memiliki banyak sekali dampak baik bagi lingkungan, ekonomi dan sosial, lho.

Bagi lingkungan, hutan mangrove memiliki fungsi sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai serta menjadi habitat bagi biota laut yang bernilai ekonomi tinggi untuk masyarakat sekitar. 

Sedangkan dampak pada ekonomi dan sosial, hutan mangrove dapat menjadi potensi pariwisata yang dapat membuka lapangan kerja untuk masyarakat. Tak hanya itu, mangrove juga berfungsi sebagai lahan untuk penghasil kebutuhan rumah tangga, produksi pangan dan penghasil kayu untuk keperluan industri, apabila fungsi mangrove dapat dimanfaatkan dengan baik dan berkelanjutan.

Ikutan #TanamPenuhDampak Bersama Amartha


Sebagai prosperity platform, Amartha senantiasa melakukan pendekatan finansial dengan menyelaraskan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan.

Sebagai bentuk komitmen tersebut, Amartha ingin mengajak semua pihak untuk turut melestarikan ekosistem mangrove melalui pendanaan dan menyumbang POHON MANGROVE untuk ditanam.
 

Kapan lagi bisa ikutan lestarikan lingkungan sekaligus ciptakan dampak kesejahteraan šŸ’œ

Cek ketentuan pendanaan tanam Mangrove di Amartha:

  1. Hanya berlaku untuk pendana baru yang belum pernah mendanai, yang sudah mendaftar dan terverifikasi di platform Amartha.
  2. Periode pendanaan hingga 9 Agustus 2023
  3. Mendanai Mitra akan mendapatkan satu pohon Mangrove yang akan ditanam di Demak, Jawa Tengah, dengan pendanaan menggunakan kode voucher MANGROVEPERTAMA Min Pendanaan Rp100.000 dapat 1 Mangrove + naming tag
  4. Promo kode voucher hanya bisa digunakan untuk 1 (satu) kali transaksi pendanaan
  5. Pendana akan mendapatkan konfirmasi ā€œThank youā€ dari Amartha jika sudah berhasil mengikuti campaign #TanamPenuhDampak yang akan dikirimkan via email kepada Pendana setiap satu kali dalam seminggu. 
  6. Pendana juga akan mendapatkan informasi terbaru mengenai Mangrove jika sudah ditanam.
  7. Amartha menyediakan total 200 pcs Mangrove bagi 200 Pendana Tercepat
  8. Campaign ini hanya berlaku untuk pendanaan yang dilakukan secara langsung di marketplace melalui situs web dan/atau aplikasi Amartha
  9. Pendana menyatakan setuju pada setiap ketentuan dan prosedur operasional Amartha, baik yang berlaku sekarang atau perubahannya dari waktu ke waktu
  10. Amartha berhak untuk membatalkan dan/atau memodifikasi, dan/atau menolak penggunaan promo, apabila:
    a. Penyalahgunaan promo, termasuk menggunakan beberapa akun (multiple accounts) atau beberapa checkout (multiple checkout) terkait dengan pendanaan yang sama atau pendanaan dalam suatu grup/kelompok. Amartha berhak menentukan definisi pendanaan yang sama berdasarkan nama, nomor handphone, email, alamat, atau informasi lainnya.
    b. Promo digunakan dengan itikad buruk.

Tunggu apalagi? Yuk, jadi bagian dari penanaman Mangrove untuk Indonesia yang lebih baik!
 

Tags:

Artikel Terkait

Berperan untuk Kesejahteraan dengan Modalin di Akhir Pekan

Promo Pendana

Akhir Pekan Modalin Mitra Ciptakan Impact-nya, Nikmati Bonusnya!

Promo Pendana

Modalin UMKM di Desa Wujudkan Sejahtera Merata

Promo Pendana

Rayakan Anniversary ke-14 Amartha dan Nikmati Berbagai Promonya!

Promo Pendana

Modalin UMKM di Akhir Pekan Dampaknya Berkelanjutan

Promo Pendana

Ada pertanyaan seputar artikel di blog Amartha? atau ingin mengirimkan artikel terbaik kamu untuk di publish di blog Amartha?

Hubungi Kami SEKARANG

https://access.amartha.com/uploads/invite_a21debce13.png